Rauhanda Riyantama
Selebrasi Daisuke Sato usai cetak gol saat Persib Bandung kalahkan Bhayangkara FC 2-1. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 2023/2024 hari ini, Minggu (2/6/2023) akan memainkan laga pekan kedua. Salah satunya ada big match Persib Bandung vs Madura United

Persib menatap Liga 1 musim ini dengan cukup pede setelah finis ketiga di kampanye musim lalu. Maung Bandung punya skuad yang cukup kompetitif.

Selain mempertahankan pilar utama musim lalu, tim asuhan Luis Milla juga aktif mendatangkan sederet pemain baru termasuk duo Spanyol, Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez, serta pemain-pemain lokal yang mumpuni macam Putu dan Edo Febriansah.

Baca Juga:
Jose Mourinho Ingin Selamatkan Karier Mason Greenwood, AS Roma Berniat Kontrak dengan Status Pinjaman

Madura United juga cukup aktif di bursa transfer. Setelah hanya finis kedelapan musim lalu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tentu menginginkan kampanye yang lebih baik musim ini.

Dengan hadirnya nama-nama baru macam Koko Ari dan Muhammad Tahir, serta pelatih baru asal Brasil Mauricio Souza, Madura United Madura United tentunya akan semakin kompetitif.

Kehadiran striker anyar, Junior Brandao juga diharapkan bisa menjadi opsi mesin gol selain striker veteran, Beto Goncalves.

Baca Juga:
Hasil Pekan Perdana BRI Liga 1 2023/2024: Berstatus Tuan Rumah, Bali United dan Persis Solo Kompak Kalah

Di Liga 1 musim 2022/2023 lalu, Persib dan Madura United saling mengalahkan dalam pertemuan.

Uniknya, Madura United menang tandang 3-1 atas Persib pada laga di GBLA. Namun, Persib bisa membalas dengan kemenangan tipis 1-0 di markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Dari laga lain, duel Barito Putera vs Persita Tangerang akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (2/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
Soroti Potensi Timnas Indonesia Gunakan 11 Pemain Keturunan di Piala Asia 2023, Media Vietnam Lontarkan Sindiran

Merujuk rekor pertemuan, Barito Putera sedikit diunggulkan meraih kemenangan di laga ini. Selain berstatus tuan rumah, mereka juga cukup dominan dalam rekor pertemuan.

Dalam 9 perjumpaan terakhir, Barito Putra mampu mencatatkan rekor tak terkalahkan atas Persita Tangerang dengan rincian tujuh menang dan dua imbang.

Statistik itu jelas menjadi modal besar bagi Laskar Antasari untuk mengamankan tiga poin dalam laga ini demi memulai musim baru dengan cara yang positif.

Baca Juga:
Santer Dikaitkan Bela Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim Bantu Sao Paulo Raih Trofi Juara

Meski sedikit diunggulkan jika melihat rekor pertemuan, Barito Putera patut waspada mengingat Persita Tangerang memiliki pencapaian lebih baik dari mereka di Liga 1 musim lalu.

Persita mampu finis kesembilan di akhir klasemen Liga 1 yang dimenangi PSM Makassar itu. Sementara Barito Putera terseok-seok sebelum finis ke-15.

Berikut jadwal siaran langsung BRI Liga 1 2023-2024 hari ini.

15.00 Dewa United vs Arema FC (Vidio)

15.00 Persib Bandung vs Madura United (Indosiar)

19.00 Barito Putera vs Persita Tangerang (Vidio)

Load More