Rauhanda Riyantama
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Brighton pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Manchester, Senin (5/4/2021). [Twitter]

Bolatimes.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho diam-diam perhatian dengan karier Mason Greenwood. Ia berencana mengontrak sang striker dari Manchester United dengan status pinjaman.

Status Mason Greenwood masih dibekukan Manchester United kendati penyelidikan terkait kasus percobaan pemerkosaan dan kekerasan yang menjeratnya telah dibatalkan pada Februari 2023.

Masa depan pemain berusia 21 tahun itu tetap tidak pasti karena pelatih Erik ten Hag dilaporkan menentang rencana klub untuk menjualnya.

Baca Juga:
Hasil Pekan Perdana BRI Liga 1 2023/2024: Berstatus Tuan Rumah, Bali United dan Persis Solo Kompak Kalah

Roma telah muncul sebagai tujuan yang mungkin untuk pemain internasional Inggris itu sebagaimana dilaporkan The Sun.

Bahkan, media Inggris itu mengklaim The Special One telah menghubungi Mason Greenwood untuk rencana peminjaman sementara.

Pelatih asal Portugal itu dikatakan telah melakukan kontak langsung dengan ayah sang pemain, sementara sesama tim Serie A AC Milan, Inter dan Juventus juga dilaporkan tertarik.

Baca Juga:
Soroti Potensi Timnas Indonesia Gunakan 11 Pemain Keturunan di Piala Asia 2023, Media Vietnam Lontarkan Sindiran

Mourinho adalah sosok yang mempromosikan Greenwood dari akademi Manchester United ke tim senior. Dia membawa sang winger dalam tur pramusim Setan Merah ke Amerika Serikat pada 2018 dan setelah itu sang pemain menandatangani kontrak profesional pertamanya.

Namun, di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Greenwood baru mendapatkan kesempatan debut di laga kompetitif tepatnya pada Maret 2019.

Kini, setelah berhenti bermain bola profesional dalam waktu sekitar 1,5 tahun, Greenwood sebagaimana laporan Goal Internasional, telah muak dengan masa penangguhannya di Manchester United.

Baca Juga:
Santer Dikaitkan Bela Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim Bantu Sao Paulo Raih Trofi Juara

Belum lama ini, dia terlihat berlatih mandiri jauh dari Carrington, markas latihan Manchester United. Itu meripakan upayanya untuk menjaga kebugaran sebelum kembali bermain sepak bola profesional.

Laporan di Italia mengklaim bahwa United akan dengan senang hati meminjamkan Greenwood, dan masih harus dilihat apakah mereka akan menerima pendekatan Mourinho.

Load More