Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Media Vietnam melontarkan sindiran terhadap timnas Indonesia yang berpotensi diperkuat 11 pemain keturunan atau naturalisasi di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia mengunci satu tiket ke Piala Asia 2023 yang diadakan di Qatar Januari 2024 mendatang. Skuad Garuda bakal menemui jalan terjal dalam ajang tersebut.

Bagaimana tidak, timnas Indonesia harus bertemu tim ranking satu Asia, yakni Jepang. Anak asuh Shin Tae-yong juga bakal melawan Irak.

Baca Juga:
Tak Baper Diragukan Latih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti: yang Penting Saya Amanah

Bukan hanya itu, skuad Garuda juga akan meladeni rivalnya di Asia Tenggara, Vietnam. Maka dari itu, tergabung di grup yang berat, Shin Tae-yong disebut mengincar beberapa pemain keturunan untuk membela tim Merah Putih.

Timnas Indonesia sendiri memang berpotensi diperkuat banyak pemain keturunan di Piala Asia 2023. Namun, itu tergantung kebijakan PSSI hingga pelatih.

Nah, media Vietnam lantas menyindir skuad Garuda yang berpotensi diperkuat 11 pemain keturunan. Pasalnya banyak pemain tersebar di Eropa untuk memperbaiki kualitas.

Baca Juga:
10 Pemain Diaspora Bisa Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia, Ada Pembobol Eks Klub Lionel Messi

"Bisakah Indonesia memakai 11 pemain naturalisasi dari Eropa untuk menghadapi Vietnam di turnamen Asia," tulis laporan Soha.vn disadur Minggu (2/7/2023).

"Saat ini sejmulah pemain keturunan resmi menjadi WNI dan bisa bermain untuk timnas seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh," imbuhnya.

Lebih lanjut, media Vietnam itu menyebut bahwa nama-nama seperti Thom Hate, Mees Hilgers, hingga kiper Emil Audero Mulyadi bisa saja membela skuad Garuda.

Baca Juga:
Welber Jardim Dikaitkan dengan Timnas Indonesia U-17, Ayahnya Beri Respons Menohok

Adapun timnas Indonesia sendiri juga akan melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ajang itu bisa menjadi persiapan skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Load More