Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Bima Sakti tak memusingkan komentar miring yang ditujukan kepadanya usai didapuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia 2023. Ia mengaku siap bekerja keras dan mengemban amanah.

Bima Sakti berjanji akan bekerja semaksimal mungkin untuk membayar kepercayaan dari PSSI. Ia akan memberikan yang terbaik demi Timnas Indonesia U-17.

"Ya kita kerja saja, yang penting saya amanah. Artinya tidak ada pemain titipan, gak jujurlah. gitu," ujarnya saat dihubungi Suara.com, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga:
Media Inggris Soroti Kehebatan 3 Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner juga Disebut

Eks kapten Timnas Indonesia itu mengaku tak marah dan tidak baper diremehkan setelah ditunjuk menukangi Timnas U-17.

Tak sedikit menentang Bima Sakti hingga dirinya disebut pelatih tarkam dan tak layak. Mereka menganggap kejuaraan seperti Piala Dunia U-17 harusnya ditangani oleh pelatih jempolan.

Bima Sakti mengaku fokus pada pekerjaannya sebagai pelatih. Meski begitu, Bima tahu apa yang disampaikan netizen merupakan bagian dari kritik agar Timnas Indonesia semakin bagus.

Baca Juga:
Susah Move On, Pemain Dicoret Dari Daftar Naturalisasi Timnas Indonesia Tulis Pesan Menyentuh

"Saya tetap fokus ya dengan penunjukkan saya sebagai pelatih (Timnas Indonesia U-17). Saya menilai (penolakan) itu wajar karena mereka mau timnas ini bagus, kan. Itulah pelampiasan mereka sampaikan kritik," kata Bima Sakti

"Selama ini saya tidak pernah baper, tahu sendiri kan dari zaman dahulu bagaimana? Tapi saya gak baper dan menilai positif saja," jelasnya.

Indonesia dipilih FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Kejuaraan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga:
10 Pemain Diaspora Bisa Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia, Ada Pembobol Eks Klub Lionel Messi

Load More