Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan Indonesia-Brasil. (Instagram/@welber07official)

Bolatimes.com - Ayah Welber Jardim, Elinsangelo Jardim de Jesus bereaksi terkait kabar pemanggilan anaknya ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.  Elisangelo meminta PSSI untuk menghubungi klub anaknya, Sao Paulo.

Timnas Indonesia U-17 tengah meramu kekuatan ntuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Salah satu upanya yang dilakukan yakni  memanggil pemain keturunan yang bermain di luar negeri.

Salah satu nama yang santer diberitakan adalah wonderkid Sao Paulo, Welber Jardim. Pemain yang bernama lengkap Welberlieskott De Halim Jardim disebut-sebut akan menjadi bagian Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Tak Baper Diragukan Latih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti: yang Penting Saya Amanah

Ayah Welber, Elisangelo pun turut bahagia jika anaknya diminati untuk membela Timnas Indonesia U-17.

Hal ini diungkapkan melalui unggahan akun Instagram @ahmad.reza_85 yang kemudian di-repost oleh @seputargaruda.

"Ya, saya senang dengan beritanya darI Mas Bima Sakti langsung, sekretarisnya juga sudah kirim email ke Welber, kirim email ke istriku, dan ke saya," ujar ayah Welber dalam unggahan tersebut.

Baca Juga:
Media Inggris Soroti Kehebatan 3 Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner juga Disebut

Namun sang ayah menyayangkan cara pendekatannya terhadap anaknya. Ia berharap PSSI turut berkomunikasi dengan Sao Paulo.

"Tapi saya merasa dan berharap, bukan cara seperti itu, harus langsung ke klub dan agennya (Welber). Karena saya merasa Sao Paulo tidak akan lepaskan pemainnya untuk mengikuti seleksi begitu saja," tambahnya.

Ia menilai kalau Sao Paulo merupakan klub besar di Brasil yang sangat perofesional. Menurutnya, klub tidak akan mudah melepas pemain begitu saja.

Baca Juga:
Susah Move On, Pemain Dicoret Dari Daftar Naturalisasi Timnas Indonesia Tulis Pesan Menyentuh

"Sao Paulo adalah klub besar di Brasil, mereka sangat profesional dan menghargai para pemainnya. Apalagi saat ini Welber lagi mengikuti kompetisi. Hari ini baru main melawan tim Argentina, menang lawan NOB dan Welber berhasil mencetak satu goal dan berhasil melaju ke Semi Final," pungkas ayah Welber.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Baca Juga:
10 Pemain Diaspora Bisa Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia, Ada Pembobol Eks Klub Lionel Messi

Load More