Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bima Sakti buka suara usai disebut netizen pelatih tarkam dan tak layak menangani Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Ia memastikan tak marah dan tidak baper.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan kepercayaan kepada Bima Sakti menjadi juru formasi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Nah, keputusan Bima banyak dipertanyakan beberapa pihak.

Tidak sedikit yang menentang Bima hingga disebut pelatih tarkam dan tak layak. Mereka menganggap kejuaraan seperti Piala Dunia U-17 harusnya ditangani oleh pelatih jempolan.

Baca Juga:
Bima Sakti Ungkap Rencana TC Timnas Indonesia, Terdekat Juli akan Gelar Latihan

Bima mengaku fokus pada pekerjaannya sebagai pelatih. Meski begitu, Bima tahu apa yang disampaikan netizen merupakan bagian dari kritik agar Timnas Indonesia semakin bagus.

"Saya tetap fokus ya dengan penunjukkan saya sebagai pelatih (Timnas Indonesia U-17). Saya menilai (penolakan) itu wajar karena mereka mau timnas ini bagus, kan. Itulah pelampiasan mereka sampaikan kritik," kata Bima Sakti saat dihubungi Suara.com, Jumat (30/6/2023).

"Selama ini saya tidak pernah baper, tahu sendiri kan dari zaman dahulu bagaimana? Tapi saya gak baper dan menilai positif saja," jelasnya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Timnas Indonesia U-17 Dapat 5 Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-17 2023

Bima Sakti berjanji akan bekerja semaksimal mungkin untuk membayar kepercayaan dari PSSI. Ia akan memberikan yang terbaik demi Timnas Indonesia U-17.

"Ya kita kerja saja, yang penting saya amanah. Artinya tidak ada pemain titipan, gak jujurlah. gitu," pungkasnya.

Indonesia dipilih FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Kejuaraan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Beda dengan Konser Blackpink, Erick Thohir 'Diam' usai Rumput SUGBK Penyet karena Acara Partai

Load More