Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti saat ditemui seusai latihan timnas Indonesia U-16 jelang lawan Singapura U-16 di Lapangan UNY, Yogyakarta (Suara.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, membeberkan rencana pemusatan latihan atau training camp (TC) menjelang Piala Dunia U-17 2023. Terdekat, adalah Juli 2023.

Seperti diketahui, Indonesia dipilih FIFA untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Mengingat waktu yang singkat tentu butuh persiapan matang menatap kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Timnas Indonesia U-17 Dapat 5 Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-17 2023

Bima Sakti saat melatih Timnas Indonesia U-17. (pssi.org)

Bima Sakti mengatakan bakal menggelar TC tahap pertama pada Juli 2023. Selain itu juga ada rencana melakukan pemusatan latihan di luar negeri pada September-Oktober mendatang.

"Di Juli ini harus ada TC karena (terakhir kumpul) setelah kemarin BRI yang sama legenda (Marco Materazzi, Roberto carlos, Eric Abdial) itu, itu juga bagian dari kami melihat kondisi pemain," kata Bima Sakti saat dihubungi Suara.com, Jumat (30/6/2023).

"Rencana TC ada Juli ini, lalu break sekitar tiga mingguan, Agustus juga ada TC, kemudian ada TC di luar negeri September-Oktober," sambung lelaki yang merupakan legenda Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Beda dengan Konser Blackpink, Erick Thohir 'Diam' usai Rumput SUGBK Penyet karena Acara Partai

Lebih lanjut, Bima Sakti mengucapkan terima kasih kepada PSSI khususnya ketua umum Erick Thohir memberi kepercayaan kepadanya buat menangani Timnas Indonesia U-17. Ia akan berusaha membuat Garuda Asia menorehkan prestasi.

Ia mengaku sudah bertemu dengan Erick Thohir membahas persiapan Timnas Indonesia U-17. Ia bersyukur karena diberi kebebasan meramu tim Merah Putih.

"Yang pasti saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI, Pak Ketum ya semua pengurus karena saya diberi kepercayaan pegang Timnas U-17 di Piala Dunia ini," terang Bima Sakti.

Baca Juga:
3 Alasan Bima Sakti akan Buat Kejutan di Piala Dunia U-17 2023, Salah Satunya Faktor Kedekatan

"Saya sudah ketemu pak ketum juga, ada beberapa hal yang saya sampaikan juga ke beliau. Dia memberi kebebasan kepada saya, beri wewenang ke saya untuk melakukan persiapan, bahkan road-map sudah saya serahkan," pungkasnya.

Load More