Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama di TC timnas Indonesia. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Shayne Pattynama mendapatkan pertanyaan dari media Belanda terkait apakah dirinya tertarik untuk melanjutkan karier di Liga Indonesia.

Shayne Pattynama sudah sah menjadi WNI. Bahkan ia telah mencatatkan debut bersama timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Sepulangnya dari membela timnas Indonesia, bek kiri berusia 24 tahun ini menceritakan pengalaman luar biasanya membela skuad Garuda di laga internasional.

Baca Juga:
Profil Leandro Lopez, Pelatih Asal Prancis yang Loloskan 'Saudara Indonesia' ke Piala Dunia U-17 2023

Pemain Viking FK ini sangat senant berkesempatan menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina. Shayne tampil 45 menit dalam babak pertama pertandingan tersebut.

Dalam kesempatan wawancara dengan media Belanda, Shayne Pattynama kemudian ditanya terkait apakah ia berminat gabung klub Indonesia.

Siapa sangka Shyane mengangguk setuju. Ia tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan karier di Indonesia.

Baca Juga:
Thailand Remuk Redam di Piala Asia U-17, Dibantai dengan Telak oleh Korea Selatan

Meski begitu, hal itu bakal dilakukan di masa mendatang. Sebab, fokus Shayne saat ini adalah untuk mengembangkan kariernya di Eropa.

"Itu memang tampak bagus dan saya pasti terbuka untuk itu (berkarier di Indonesia). Ini semacam bagaimana saya melihatnya juga. Ketika saya lebih tua dan saya ingin menyelesaikan karier saya di Indonesia dengan bermain sepak bola di sana selama beberapa tahun," ucap Shayne dikutip dari Voetbalzone.nl, Jumat (30/6/2023).

"Namun untuk saat ini, saya sangat yakin bahwa saya dapat memiliki karier yang hebat di Eropa. Di situlah fokus penuh saya untuk sekarang," tegas pemain berusia 24 tahun ini.

Baca Juga:
Profil Pedro Paulo, Eks Timnas Brasil U-17 yang Dicoret Persik Kediri Jelang Liga 1

Adapun Shayne Pattynama sendiri merupakan pemain yang sejak kecil mengembangkan diri di Eropa. Ia sempat menimba ilmu di FC Utrecht hingga Ajax Amsterdam.

Shayne kemudian bergabung ke Telstar dan pada akhirnya ia berpetualang ke Norwegia bergabung ke Viking FK.

Baca Juga:
Profil Rossoul Camara, Gelandang Gacor Garuda Select yang Digoda Perkuat Timnas Indonesia U-17

Load More