Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Brasil, Neymar, jalan-jalan pakai sandal jepit usai mengalahkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974 di Doha pada 5 Desember 2022. (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Pelatih Brasil yang menangani Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, berharap PSSI mengundang negaranya setelah sukses mendatangkan timnas Argentina.

Kedatangan Argentina sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 membuat PSSI pimpinan Erick Thohir mendapat apresiasi.

Meski tidak membawa Lionel Messi dan tampil dengan sebagian pemain pelapis, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tetap riuh oleh penonton.

Baca Juga:
Ngamuk Dikritik Netizen Melempem di Timnas, Coach Justin Minta Saddil Ramdani Turunkan Ego

Setelah Argentina, banyak yang berharap Timnas Indonesia bisa kembali mendatangkan negara top. Salah satu yang punya harapan itu adalah Teco, pelatih Bali United asal Brasil.

"Semoga setelah Argentina, timnas Brasil bisa diundang ke Indonesia," kata Teco dilansir dari laman Bali United, Kamis (29/6/2023).

Pemain Timnas Indonesia saat melakukan penyerangan ke daerah kotak penalti Argentina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Hadirnya Brasil ke Tanah Air mungkin saja terjadi. Erick Thohir sebelumnya mengatakan bakal ada satu tim top dalam setiap tahun ke Indonesia untuk bermain dalam FIFA matchday.

Baca Juga:
Berposisi Winger, Dua Pemain Keturunan Dirumorkan Didekati PSSI untuk Bela Timnas Indonesia

Brasil menjadi salah satu negara yang dibidik PSSI. Selain itu ada lagi Portugal, Maroko hingga Prancis.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengatakan uji coba melawan negara top untuk mengukur mental bermain. Meski harus diakui akan sangat susah mencari kemenangan.

"Saya bilang pasti ada karena Ketua Umum PSSI Pak Erick itu salah satu tujuannya di FIFA Matchday adalah untuk membuat mental anak-anak kita terasah, uji nyali," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga:
Momen Shin Tae-yong Main di Piala Dunia U-17: Tiga Tim Dibikin Tak Berkutik

"Tentu uji nyali itu dengan melawan tim peringkat yang ada di atas, kemudian ditanya siapa-siapa saja, ya banyak. Dengan Portugal ya, salah satunya Brasil ya, Maroko ya, begitu," pungkasnya.

Load More