Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Bolatimes.com - Exco PSSI, Arya Sinulingga, memasrahkan penggunaan Jakarta International Stadium alias JIS untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 kepada FIFA.

Sampai dengan saat ini venue untuk Piala Dunia U-17 2023 belum diumumkan baik oleh PSSI atau FIFA. Sejauh ini, PSSI masih menunggu arahan FIFA bagaimana standar untuk Piala Dunia U-17.

Meski begitu, persiapan sudah dilakukan. Indonesia punya venue yang semula disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 dan stadion megah lain seperti JIS.

Baca Juga:
Pemain Jerman Terciduk 'Culik' Pratama Arhan Di Dalam Mobil, Ingin Belajar Skill Lemparan Maut?

Khusus JIS ada beberapa catatan yang harus dibenahi meski punya kapasitas besar. Salah satunya adalah faktor keamanan agar sesuai dengan standar FIFA.

Arya mengatakan JIS bisa dipakai sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 jika dianggap layak oleh FIFA. Oleh karena itu, Arya berharap perbaikan di JIS nantinya bisa dikebut.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga menjawab pertanyaan pewarta di GBK Arena, Jakarta, Selasa (11/4/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

"Piala Dunia U-17 2023 akan bergulir. Bagaimana dengan JIS? JIS akan dipakai jika dianggap layak bagi FIFA, akan ada perbaikan-perbaikan di JIS," tulis Arya di Instagram @arya.m.sinulingga, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu, Ada Satu Pemain Timnas Indonesia yang Pernah Tampil di Piala Dunia U-17

"Semoga nantinya perbaikan ini bisa menjadikan JIS secara keamanan layak, karena faktor keamanan adalah faktor penting dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola. Semoga semua bisa dikebut," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Indonesia kembali dipercaya FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah sebelumnya batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Ajang ini nantinya bakal dihelat mulai 10 November sampai 2 Desember 2023. Sebanyak 24 negara akan turut serta di kejuaraan ini.

Baca Juga:
Viral Gara-gara Ngamuk di Medsos, Segini Nilai Pasar Saddil Ramdani yang Kini Main di Sabah FC

Load More