Irwan Febri Rialdi
Striker muda keturunan Pontianak-Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim. (Instagram/@welber07official)

Bolatimes.com - Lielyana, ibu dari striker klub Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim, berharap sang anak bisa membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Lielyana mengaku mau sekali anaknya yang dijuluki Neymar Indonesia oleh media Brasil, Esporte Fantastico, itu kelak bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Apalagi bisa membantu Garuda di ajang sekelas Piala Dunia.

Namun, Lielyana tidak mau memaksakan kehendak. Ia ingin PSSI yang beraksi dengan melobi agen dan Sao Paolo selaku klub pemilik jika membutuhkan anaknya.

Baca Juga:
Kuota Pemain Asing Belum Lengkap, Wakil Presiden Persija Jakarta Bilang Begini

"Saya sebagai ibu juga suami saya yang pernah main di Indonesia mau sekali dia bergabung untuk membela timnas Indonesia di Piala Dunia nanti," kata Lielyana seperti dikutip dari SuaraBekaci pada Maret 2022. 

"Prosesnya bukan kemauan dari kita tapi di antara PSSI Indonesia dengan agen dan Clube Sao Paulo," tambahnya.

Pada 2020, Welber mendapat perpanjangan kontrak dengan Sao Paulo. Meski di masa awal pandemi, Welber menurut sang ibu mampu mengikuti sesi latihan di klub meski lewat zoom.

Baca Juga:
Punya Skill Lemparan Maut Seperti Pratama Arhan, Netizen Serukan Pemain Ini Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17

"Betul Welber diperpanjang kontraknya dari bulan November kemarin. Dan Januari 2020 sudah mulai persiapan untuk kompetisi nasional dari kategorinya dari itu ada terjadi Pandemi COVID-19 dan terpaksa dihentikan semua kegiatan mereka dari profesional sampai usia bawah," jelas Lielyana.

Welber sejak kecil sudah diboyong oleh ayahnya pulang ke Brasil. 

Saat di Indonesia, sang ayah Elisangelo pernah berkarir di Liga Indonesia dengan membela Borneo FC, Persekaba Bandung, hingga Persiba Balikpapan.

Baca Juga:
Cerita Jack Brown Dipaksa Pensiun Dini: Dokter Salah Diagnosis hingga 5 Bulan Bermain dengan ACL Putus

(Moots Suara/Danendra)

Load More