Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Marko Simic kembali perkuat Persija Jakarta. [Persija_Jkt]

Bolatimes.com - Wakil Presiden Persija Jakarta Ganesha Putera buka suara mengenai kuota pemain asing yang belum lengkap jelang Liga 1 2023-2024.

Sejauh ini Persija Jakarta baru mengisi tiga slot pemain asing. Mereka adalah Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Masih tersisa tiga slot untuk menambah kekuatan Persija di mana Liga 1 sudah akan kick-off pada 1 Juli 2023. Persija terbilang tertinggal ketimbang tim lain yang sudah memenuhi slot legiun impor.

Baca Juga:
Punya Skill Lemparan Maut Seperti Pratama Arhan, Netizen Serukan Pemain Ini Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17

Ganesha mengatakan kompetisi bukan soal adu cepat. Oleh sebab itu, ia meminta bersabar lantaran ada proses yang harus dijalani sebelum mengenalkan pemain asing.

“Tentunya kan ini semua proses ya. Kita kan kompetisinya bukan dulu-duluan tapi kompetisinya bagaimana menjadi yang terbaik nanti tanggal 26 Mei 2024," kata Ganesha kepada awak media di Jakarta, Senin (26/6/2023).

Tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri jika pemain asing terlambat bergabung dengan tim. Salah satu yang menjadi sorotan adalah permasalahan adaptasi terutama cuaca.

Baca Juga:
Cerita Jack Brown Dipaksa Pensiun Dini: Dokter Salah Diagnosis hingga 5 Bulan Bermain dengan ACL Putus

Namun, Ganesha tidak terlalu khawatir. Ia mengatakan jika pemain tersebut punya kemampuan tentu bisa adaptasi dengan baik.

"Masalah adaptasi itu juga menjadi salah satu yang dipertimbangkan. Artinya sejauh mana pemain ini punya personality dan punya karakter,” terang Ganesha.

"Sehingga dia bisa cepat beradaptasi karena mereka punya satu kompetensi kecepatan beradaptasi dengan baik. Itu yang menjadi salah satu pertimbangan yang juga dihitung ketika kita mau ambil pemain," pungkas Ganesha.

Baca Juga:
Profil Kim Ji-soo, Pemain K League 2 yang Gagal Redam Asnawi tapi Kini Gabung Klub Liga Inggris

Load More