Rauhanda Riyantama
Timnas Portugal usai bermain imbang lawan Polandia. (Miguel Riopa/AFP).

Bolatimes.com - PSSI nampaknya serius mendatangkan Timnas Portugal untuk melawan Timnas Indonesia sebelum Cristiano Ronaldo pensiun. Kini komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) akan segera diupayakan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali berharap agar Timnas Indonesia bisa melawan Portugal secepatnya. Ia optismis Ronaldo cs mau datang ke Indonesia setelah sukses menghadirkan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

"Dalam setahun itu, kami dapat delapan kali FIFA Matchday. Minimal satu dari delapan itu Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) akan mengisi levelnya seperti Argentina," kata Zainudin Amali kepada awak media, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga:
Tinggalkan Chelsea, Hakim Ziyech Susul Cristiano Ronaldo ke Al Nassr

"Kami ada keinginan mendatangkan Portugal," beber mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

Tidak hanya antarfederasi, komunikasi juga dilakukan melalui duta besar. Zainudin berharap Portugal bisa datang sebelum sang megabintang, Cristiano Ronaldo, yang kini sudah berusia 38 tahun, memutuskan pensiun dari sepak bola internasional.

"Kami sudah komunikasi dengan Duta Besar Indonesia di sana (Portugal). Cuma jangan sampai (Cristiano) Ronaldo sudah pensiun (baru melawan Timnas Indonesia)," tutur Waketum PSSI.

Baca Juga:
Opsi Lokasi TC Timnas Indonesia U-17 di Luar Negeri untuk Persiapan Piala Dunia U-17 2023

Harapan PSSI tidak hanya di Portugal, tapi negara kuat seperti Brasil, Spanyol hingga Maroko yang menggebrak pada Piala Dunia 2022 juga masuk daftar calon lawan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday.

Hanya saja, diakui Zainudin, agak sulit untuk mencari jadwal yang cocok.

"Selain itu ada Maroko, Brasil, Spanyol, dan mungkin juga Prancis. Kami akan mencoba, meski tidak mudah karena harus mencocokkan jadwal," pungkasnya.

Baca Juga:
Singgung Kebebasan Bermain, Saddil Ramdani: Apakah di Timnas Kami Diberikan Itu? Tidak Sama Sekali!

Load More