Rauhanda Riyantama
Marco Materazzi diam-diam beri wejangan khusus untuk Bima Sakti sebagai modal di Piala Dunia U-17. (Youtube)

Bolatimes.com - Bima Sakti resmi ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk mengarungi Piala Dunia U-17 2023 mendatang. Bima pun disebut mendapat taktik rahasia dari legenda asal Italia dan Inter Milan, Marco Materazzi.

Hal ini disampaikan oleh kanal YouTube AM Free Kick dalam sebuah video yang diunggah pada Minggu (25/6/2023) kemarin.

“Pelatih Permanen Timnas U 16? Materazzi Beri Taktik Rahasia Jelang Piala Dunia U17,” begitu judul video yang diunggah oleh AM Free Kick.

Baca Juga:
Diklaim Cocok Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Gabung Klub Liga Italia

Penjelasan

PSSI sudah menunjuk Bima Sakti menjadi pelatih yang menangani Timnas Indonesia U-17 usai FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, Piala Dunia U-17, rencananya akan digelar di Peru. Keputusan tersebut diambil dalam rapat Dewan FIFA pada 24 Oktober 2019.

Baca Juga:
Tak Sembarangan, Indra Sjafri Ungkap 3 Syarat Utama Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas Indonesia

Akan tetapi Peru batal menggelar gelaran tersebut setelah FPF, Federasi Sepak Bola Peru, menyatakan mundur pada 3 April 2023.

Dengan persiapan yang cukup mepet, karena Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Dalam video AM Free Kick, video dibuka dengan penjelasan soal hadirnya lima legenda sepak bola dunia ke Indonesia pada awal Juni kemarin.

Baca Juga:
Balik ke KMSK Deinze usai Bela Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Belum Move On dari Argentina?

Nah, salah satu legenda itu adalah Marco Materazzi. Bima Sakti lantas disebut memberikan ilmu rahasia kepadanya mengenai taktik 2 bek lawan 3 striker.

Video juga menjelaskan tentang ilmu-ilmu yang diberikan oleh legenda sepak bola dunia lainnya. Seperti dari Roberto Carlos, Eric Abidal, hingga Juan Sebastian Veron.

Kesimpulan

Baca Juga:
5 Wakil Asia yang Lolos Piala Dunia U-17 2023, Siap Ukir Sejarah?

Apa yang disampaikan pada narasi video AM Free Kick memang benar adanya seperti yang pernah diungkapkan oleh Bima Sakti saat mendampingi para legenda sepak bola ini melakukan coaching clinic.

Eks pemain Persema Malang itu juga mengatakan pemainnya mendapatkan ilmu mahal dari para legenda tersebut. "Seperti Materazzi, coaching bagaimana dua defender melawan tiga striker," ungkapnya.

Dengan demikian, video yang diunggah oleh AM Free Kick merupakan berita benar karena selaras dengan fakta yang terjadi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More