Husna Rahmayunita
Pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes, berseragam Go Ahead Eagles. (Instagram/@jayidzes)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia Jay Idzes dilaporkan bergabung ke klub Serie B Italia, Venezia FC. Pemain tersebut sempat mengaku tertarik membela Timnas Indonesia.

Jay Idzes sebelumnya memperkuat klub Belanda Go Ahead Eagles. Kontrak di klub Liga Belanda (Eredivisie) tersebut habis pada 30 Juni 2023.

Selama berkarier di Eredivisie bersama Go Ahead Eagles pada musim 2022-2023, Jay Idzes mencatatkan 32 penampilan dan satu gol.

Baca Juga:
Tak Sembarangan, Indra Sjafri Ungkap 3 Syarat Utama Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas Indonesia

Mengutip informasi dari @footballtalentasia, teranyar bek berdarah Belanda itu merapat ke klub Serie B, Venezia FC dengan status bebas transfer dan dikontrak hingga 2026.

Jay Idzes pun secara gamblang sempat mengungkat ketertarikannya menjadi bagian Timnas Indonesia, terlebih kakeknya berasal dari Tanah Air. Namun di sisi lain, ia juga ingin merumput di Negeri Kincir Angin.

Baca Juga:
5 Wakil Asia yang Lolos Piala Dunia U-17 2023, Siap Ukir Sejarah?

"Aku terbuka untuk itu (proses naturalisasi). Akan tetapi, di satu sisi aku juga ingin berkarier di Belanda,” ucap Jay Idzes di kanal Youtube Yussa Nugraha, Senin (10/4/2023).

"Di sisi lain aku juga ingin membela Timnas asal kakekku (Indonesia). Hal itu adalah suatu kehormatan," sambungnya.itu (proses naturalisasi)," sambungnya.

Baca Juga:
24 Negara yang Lolos ke Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Load More