Husna Rahmayunita
Pemain Garuda Select Rizdjar Nurviat. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Deretan nama pemain muda yang mengikuti program Garuda Select jilid kelima tampaknya layak mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Setidaknya, ada lima nama pemain jebolan Garuda Select jilid kelima yang mencuri perhatian. Pengalaman mereka berlatih di luar negeri bakal sangat bermanfaat untuk membela Timnas Indonesia U-17 yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Beberapa nama di antaranya memang sudah sempat menjadi andalan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Oleh karena itu, mereka layak mendapat kesempatan untuk kembali dipanggil.

Baca Juga:
Tanggapi Shin Tae-yong yang Tak Sabar Tatap Laga Besar Tahun Depan, Komentar Rafael Struick Langsung Digeruduk Netizen

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain Garuda Select yang layak mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

1. Nabil Asyura

Nabil Asyura, penyerang Garuda Select jilid kelima, sukses menunjukkan kemampuannya menjebol gawang lawan. Sebab, dia menjadi top scorer dengan koleksi delapan gol sepanjang musim.

Baca Juga:
Disinggung Sampai Kapan Timnas Indonesia Butuh Pemain Naturalisasi? Indra Sjafri Respons Menohok

Nabil merupakan salah satu penyerang andalan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Itulah sebabnya, pemain asal Padang ini layak dipanggil Timnas Indonesia U-17.

2. Rizdjar Nurviat

Pemain yang jadi andalan Bima Sakti di pos bek kanan Timnas Indonesia U-16, Ridzjar Nurviat, juga memperlihatkan penampilan impresif selama berlatih bersama Garuda Select jilid kelima.

Baca Juga:
5 Pemain yang Bisa Jadi Andalan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Dia mencatatkan 17 kali permainan dan sukses merebut dua gelar man of the match. Pemain yang baru saja direkrut Borneo FC ini layak dipanggil untuk Piala Dunia U-17 2023.

3. Andre Pangestu

Memasuki sektor jantung pertahanan, pemain Garuda Select jilid kelima yang layak masuk proyeksi skuad Piala Dunia U-17 2023 ialah Andre Pangestu. Dia juga berstatus sebagai jebolan Timnas U-16.

Baca Juga:
5 Pemain Bintang yang Tak Pernah Juara Liga Champions hingga Pensiun

Andre tercatat membantu Garuda Select meraih lima pertandingan tak terkalahkan. Namanya layak diperhitungkan sebagai calon bek kuat di masa depan.

4. Hanif Ramadhan

Sektor lini tengah Timnas Indonesia U-17 tampaknya layak dipercayakan kepada Muhammad Hanif Ramadhan. Sebab, dia semakin memperlihatkan perkembangan.

Apalagi, Hanif merupakan salah satu pemain andalan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Itulah sebabnya, pengalaman pemain ini bakal sangat berguna di Piala Dunia U-17 2023.

5. Givary Lotra

Selain Nabil Asyura yang mencetak delapan gol, pemain jebolan program Garuda Select jilid kelima lainnya yang patut dipanggil Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 ialah Givary Lotra.

Pasalnya, pemain yang memiliki kecepatan dan kelincahan ini juga bisa menjadi mesin gol. Tercatat, Lotra sudah menyumbangkan lima gol dan menjadi penyumbang terbanyak kedua.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More