Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti niat timnas Indonesia yang ingin memperkuat tim jelang Piala Asia 2023. Disebutkan ada delapan pemain yang bakal dinaturalisasi.

Timnas Indonesia dan Vietnam tergabung dalam grup yang sama di Piala Asia 2023 pada Januari 2024 mendatang. Selain itu, Jepang dan Irak yang akan menjadi lawannya.

Menghadapi Piala Asia 2023, timnas Indonesia dikabarkan bakal menambah pemain naturalisasi untuk memperkuat tim. Ada 8 daftar nama yang disoroti oleh media Vietnam.

Baca Juga:
Pemain Terkaya Dunia, Dua Kali Lawan Persija Jakarta dengan Klub Berbeda Berakhir Kalah

"Vietnam akan menghadapi delapan nama yang berkarier di Eropa yang bisa berseragam timnas Indonesia di Piala Asia," tulis laporan Soha.vn, Senin (26/6/2023).

"Daftar 8 pemain ini adalah Kevin Dicks, Ragnar Oratmangoen, Joey Pelupessy, Thom Haye, Jay Idze, Jordy Wehrmann, Mees Hilgers, dan kiper Emil Audero," imbuh laporan tersebut.

Dari daftar yang disebutkan, memang ada beberapa pemain yang sudah menyatakan ingin membela timnas Indonesia seperti Jordy Wehrmann.

Baca Juga:
Duel Persija Jakarta vs Ratchaburi FC Diwarnai Mati Listik, Thomas Doll Beri Respons Tak Terduga

Bahkan ada nama-nama lama yang memang diminati Shin Tae-yong, seperti Kevin Dicks, Mees Hilgers, hingga Emil Audero Mulyadi.

Maka dari itu, media Vietnam ketar-ketir dengan potensi pemain timnas Indonesia di Piala Asia 2023 jika target tersebut bisa terealisasi.

Adapun timnas Indonesia sendiri kini sudah memiliki sejumlah pemain keturunan, yakni Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordi Amat, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick.

Baca Juga:
Nikmati Liburan di Bali usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Sampaikan Pesan Menyentuh

Load More