Husna Rahmayunita
Pemain terkaya dunia Faiq Bolkiah gabung Ratchaburi FC. (Facebook)

Bolatimes.com - Pemain terkaya dunia, Faiq Bolkiah, harus kembali merasakan kekalahan saat berjumpa Persija Jakarta pada pertandingan uji coba. Ini adalah kekalahan kedua yang dialami pemain asal Brunei Darussalam tersebut.

Untuk kekalahan yang terbaru, pemain terkaya di dunia ini mengalaminya ketika memperkuat Ratchaburi FC saat berjumpa Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (25/6/2023).

Pada pertandingan uji coba itu, Ratchaburi FC takluk dengan skor tipis 0-1 dari Persija Jakarta. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicatatkan oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-58.

Baca Juga:
Klub Inggris Perhatian Banget, Beri Ucapan Selamat pada Elkan Baggott Karena Hal Ini

Faiq Bolkiah yang berstatus sebagai rekrutan terbaru Ratchaburi FC sejak bergabung pada medio pertengahan Juni 2023 ini mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama pada pertandingan ini. 

Sebagai informasi, ini bukan pertandingan pertama Faiq Bolkiah melawan Persija. Sebab, anggota keluarga kerajaan Brunei Darussalam itu sebelumnya sudah pernah merasakan pengalaman serupa pada tahun lalu.

Momen itu terjadi ketika Faiq masih berstatus sebagai pemain klub Thailand lainnya, Chonburi FC. Klub ini juga menjadi lawan uji coba Macan Kemayoran pada persiapan pramusim menuju Liga 1 2022-2023.

Baca Juga:
Karier Menanjak usai Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Kiper Keturunan Cyrus Margono Masuk Skuad Utama FC Panathinaikos

Pada pertandingan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) itu, Chonburi FC dan Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 3-3.

Tiga gol tuan rumah dicatatkan oleh Taufik Hidayat (12’) dan Riko Simanjuntak (40’ dan 88’). Sementara itu, Chonburi FC mencetak gol via aksi Yoo Byung Soo (16’ dan 25’) serta Danilo Alves (68’).

Pada pertandingan itu, Chonburi FC memang mampu menyulitkan Persija Jakarta. Terbukti, mereka beberapa kali unggul sebelum disamakan skornya. Namun, Faiq memang gagal menampilkan performa terbaiknya.

Baca Juga:
Beda Banget dengan Elkan Baggott, Pemain Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Pilih Buang Jersey Hasil Barter

Hal itu membuatnya dua kali tak bisa memberikan kontribusi maksimal saat timnya menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan uji coba. Sebetulnya, situasi ini memang cukup wajar.

Sebab, Faiq Bolkiah baru saja bergabung dengan Ratchaburi FC dan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan nyetel dengan permainan timnya.

Baca Juga:
Kapolri Ungkap Ada Indikasi Kecurangan di Liga 2022-2023, Diduga Pelakunya Perangkat Pertandingan

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More