Husna Rahmayunita
Pelatih Thailand U-17 Pipob Onmo. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand U-17 Pipob Onmo meminta maaf seusai skuadnya dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia U-17 2023. Ia menyadari hasil ini sepenuhnya tanggung jawabnya.

Thailand U-17 gagal ke Piala Dunia U-20 2023 setelah dihajar Korea Selatan dengan skor 1-4 pada perempat final Piala Asia U-17 yang berlangsung, Minggu (25/6/2023).

Gajah Perang Muda harus mengakui dominansi raja Asia Timur. Korea Selatan meraih kemenangan masing-masing lewat gol Kang Min Woo (4'), Min Myung Jun (36'), Yun Do Young (69') daan Kim Hyun Min (84'). Adapun gol hiburan Thailand berasal dari Dutsadee Buranajutanon (16').

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Dijadwalkan TC ke Luar Negeri, Hadapi Tim dari Eropa hingga Afrika

Kekalahan ini membuat Thailand U-17 harus menguburkan mimpi ke Piala Dunia. Mengingat tim yang berhak lolos adalah mereka yang melaju ke semifinal Piala Asia U-17.

Meski bernasib apes gagal ke Piala Dunia, Pipob Onmo mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Ia meminta maaf karena gagal membawa Gajah Perang Muda melaju.

"Pemain dan staf bekerja dengan baik. Bagian yang buruk adalah diriku. Saya minta maaf di sini. Saya bangga dengan semua anak-anak," ujarnua dikutip dari Matichon, Senin (26/6).

Baca Juga:
Dibantai Korsel, Thailand Gagal Temani Indonesia Tampil di Piala Dunia U-17 2023

"Setiap pertandingan melibatkan tim. Kekalahan Ini adalah kesalahanku," sambungnya.

Lebih jauh, Phipob Onmo menyebut Timnas Thailand U-17 harus memperbaiki kekurangan dengan harapan para pemain bisa naik kelas di liga maupun timnas.

"Kita harus bisa memperbaiki banyak hal. Saya ingin melihat semua orang tumbuh untuk bermain sepak bola tingkat atas, bermain di Liga Thailand, dan bergabung dengan Timnas Thailand untuk generasi berikutnya," pungkasnya.

Baca Juga:
Resmi Ditunjuk Tangani Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti Buka Suara

Load More