Rauhanda Riyantama
Starting XI Timnas Indonesia U-16 saat melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan akan segera melangsungkan pemusatan latihan (TC) setelah dipastikan tampil di Piala Dunia U-17 2023 dengan status tuan rumah. Dijadwalkan tim besutan Bima Sakti memulai TC pada Juli mendatang, kemudian dilanjutkan ke luar negeri mulai September.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia juga menjelaskan pihaknya bakal langsung menggelar seleksi pemain untuk tampil di ajang akbar FIFA tersebut.

FIFA menunjuk Indonesia menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dalam rapat dewan pada Jumat (23/6/2023). Event akbar tersebut akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember.

Baca Juga:
Dibantai Korsel, Thailand Gagal Temani Indonesia Tampil di Piala Dunia U-17 2023

"Nanti pada Juli-Agustus mulai TC dan September-Oktober kita kirim ke luar negeri sehingga kita harapkan bisa ada beberapa pertandingan persiapan," kata Erick Thohir saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

"[TC] itu baik dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika, sehingga mereka tidak kaget di kejuaraan dunia U-17 nanti."

"Tentu susunan tim-tim yang sudah lolos masih diproses, kita lihat, tunggu, mungkin 1-2 hari ini bisa tahu siapa saja yang lolos."

Baca Juga:
Resmi Ditunjuk Tangani Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti Buka Suara

PSSI disebut Erick Thohir akan segera menggelar seleksi nasional di sembilan wilayah guna mendapatkan para pemain potensial yang nantinya akan dikumpulkan dalam TC di satu wilayah.

"Kami juga harus mempersiapkan timnas U-17 secara serius. Jadi kita akan melakukan seleksi di sembilan wilayah, setelah kita petakan, kita gabungkan," kata Erick Thohir.

Baca Juga:
Terkuak, Timnas Indonesia Ternyata Dikenal di Argentina Berkat Adanya Sosok Shin Tae-yong

Load More