Arif Budi Setyanto
Nabil Asyura dan Lotra Widianto. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Artinya timnas Indonesia U-17 akan mendapatkan hak untuk tampil di ajang tersebut.

FIFA resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Turnamen yang mempertemukan pemain muda dunia dijadwalkan pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Maka dari itu, timnas Indonesia U-17 masih punya kesempatan untuk mempersiapkan ajang tersebut sekitar empat bulan. PSSI sendiri dikabarkan memercayakan tim ke Bima Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih Garuda Asia.

Baca Juga:
Profil Rodrigo Barrios, Eks Pelatih Fisik Timnas Argentina yang Soroti Jordi Amat

Bima Sakti tentu akan memilih talenta terbaik Indonesia untuk berlaga di ajang dunia. Dua pemain jebolan Garuda Select bisa diberi kesempatan karena punya pengalaman menghadapi pemain-pemain Eropa.

Mereka adalah Nabil Asyura dan Lotra Widianto yang sebelumnya masuk dalam program Garuda Select jilid 5. Performa keduanya di lini depan terhitung impresif.

Nyatanya Nabil Asyura adalah sosok top skor di Garuda Select dengan koleksi delapan gol. Jebolan timnas Indonesia U-16 yang juara Piala AFF U-16 2022 punya kualitas mumpuni.

Baca Juga:
Soroti Timnas Indonesia, Pemain asal Argentina Puji Shin Tae-yong

Sedangkan Lotra Widianto juga punya koleksi empat gol di Garuda Select jilid 5. Ia bisa menjadi tandem apik bagi Nabil.

Selain kedua nama tersebut, ada juga pemain Garuda Select yang sebelumnya jebolan timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Ia adalah Rizdjar Nurviat. Bukan tak mungkin bek kanan ini akan dipanggil lagi.

Sementara itu, timnas Indonesia U-17 juga punya pemain yang bertalenta seperti striker muda Persis Solo, Arkhan Kaka. Ada juga duo bek Iqbal Gwijangger serta Sulthan Zaky yang sempat dipanggil ke timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Nama Pratama Arhan Sudah Sampai Media Argentina, Klub Top Argentina Gak Tertarik Meminangnya?

Load More