Rauhanda Riyantama
Potret pemain Bali United saat tampil di playoff Kualifikasi Liga Champions Asia. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Pertandingan pembuka Liga 1 2023/2024 dipastikan berubah. Dari yang semula Persija Jakarta vs PSM Makassar, kini menjadi Bali United vs PSS Sleman.

Liga 1 2023/2024 dijadwalkan akan dimulai pada 1 Juli 2023. Sementara laga antara Persija vs PSM direncanakan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta.

"Persija vs PSM memang akan menjadi pertandingan pembuka kita nanti, tetapi kami perlu menunggu 1 hingga 2 hari ini untuk mendapatkan kepastian," ujar Ferry dalam konferensi pers pada Selasa (20/6/2023).

Baca Juga:
Penyusup Foto Bareng Garnacho di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Pastikan Beri Hukuman

Namun rencana tersebut dipastikab berubah. Bali United akan menjamu PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra mengakui tidak akan memandang remeh tim lawan karena PSS merupakan salah satu tim kuat dengan komposisi pemain dan pelatih berkualitas.

“Mereka musim ini memiliki pemain dan pelatih yang berkualitas dan kami harus kerja keras untuk bisa meraih kemenangan di laga perdana,” kata Cugurra, dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Tagih Nama Dirtek Anyar PSSI, Erick Thohir Minta Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Bersabar

Dengan ditetapkannya jadwal kompetisi musim 2023/2024, pelatih yang karib disapa Coach Teco itu menilai akan memudahkan tim pelatih menyusun program latihan untuk skuad asuhannya.

Selain itu, lanjut dia, menghadapi PSS Sleman adalah salah satu langkah persiapan yang cukup bagus mengingat Bali United juga akan berjuang di Liga Champions Asia pada Agustus.

“Kabar bagus ketika jadwal kompetisi telah ada karena tim pelatih bisa menyusun program latihan untuk tim,” sambungnya

Baca Juga:
Dari 20 Nama, Kini Tersisa 6 Kandidat Dirtek Baru PSSI Pengganti Indra Sjafri, Siapa Saja?

Load More