Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Seorang suporter memasuki lapangan saat pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Timnas Indonesia kalah dari timnas Argentina dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan penyusup yang nekat berfoto dengan Alejandro Garnacho saat laga Timnas Indonesia vs Argentina mendapat hukuman.

Namun, saat ini hukuman belum diumumkan karena belum digelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Erick menjelaskan hukuman minimal larangan menonton pertandingan tim nasional Indonesia langsung di stadion. Tetapi keputusan resmi masih belum ditentukan.

Baca Juga:
Tagih Nama Dirtek Anyar PSSI, Erick Thohir Minta Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Bersabar

Ini seperti yang terjadi China di mana penonton masuk ke dalam lapangan memeluk Lionel Messi. Dilaporkan penonton tersebut kini dilarang menonton pertandingan sepak bola di stadion selama satu tahun.

"Pitch invasion pasti aturannya sama dengan di China. Kami belum umumkan karena belum rapat Exco, ada larangan blacklist nonton timnas," kata Erick Thohir saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (23/6/2023) malam WIB.

"Ini regulasi yang harus kita tingkatkan. Saya harap di liga, para penonton buat onar, apalagi kalau ada pemukulan mestinya ada hukumannya," pungkasnya.

Baca Juga:
Dari 20 Nama, Kini Tersisa 6 Kandidat Dirtek Baru PSSI Pengganti Indra Sjafri, Siapa Saja?

Erick menjelaskan aturan penonton harus lebih diperketat terlebih ketika melakukan pelanggaran. Harus ada sanksi tegas untuk memberikan efek jera.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/6/2023) malam WIB diwarnai aksi tak terpuji dari salah satu oknum suporter.

Seorang penonton nekat masuk lapangan untuk berswafoto dengan gelandang Timnas Argetina Alejandro Garnacho tak lama setelah pertandingan selesai . Pemuda itu pun diamankan dan ditarik keluar lapangan.

Baca Juga:
Bali United Lawan PSS Sleman di Pembuka Liga 1 2023-2024, Teco Ogah Pandang Remeh

Duel Timnas Indonesia vs Argentina berakhir dengan kekalahan 0-2 skuad Garuda. Gol dicetak oleh Leandro Paredes (38') dan Christian Romero (55').

Load More