Irwan Febri Rialdi
Cek fakta Alejandro Garnacho temui Asnawi Mangkualam sebelum pulang. (YouTube/Treble Winner)

Bolatimes.com - Belakangan ini, kanal YouTube Treble Winner mengunggah sebuah video yang narasinya menyebutkan bahwa Alejandro Garnacho sempat menemui Asnawi Mangkualam sebelum pulang ke negaranya.

Kanal YouTube Treble Winner menyebutkan, Alejandro Garnacho ternyata belum kembali ke Indonesia. Dia disebut sempat menemui Asnawi Mangkualam. Hal itu tergambar dari judul yang digunakan.

"Ternyata Belum Pulang dari Indonesia. Alejandro Garnacho Temui Asnawi Mangkualam Sebelum Balik,” bunyi judul yang digunakan kanal YouTube Treble Winner dalam video unggahannya tersebut.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Timnas Indonesia akan Beruji Coba Lawan Malaysia di FIFA Matchday September

Lalu, bagaimana sebenarnya fakta yang sesungguhnya? Benarkah Alejandro Garnacho sempat menemui Asnawi Mangkualam sebelum dia pulang dari Indonesia? Berikut Bolatimes.com menyajikan cek faktanya.

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran Bolatimes.com terhadap video yang berdurasi 3:22 menit itu, kanal YouTube Treble Winner memang menyoroti waktu kepulangan Alejandro Garnacho yang tak bersamaan dengan para pemain Timnas Argentina lainnya.

Baca Juga:
Nama Pratama Arhan Sudah Sampai Media Argentina, Klub Top Argentina Gak Tertarik Meminangnya?

“Pemain Timnas Argentina telah meninggalkan Jakarta setelah menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin malam WIB. Namun rupanya tidak semua pulang bersama , salah satunya yaitu Alejandro Garnacho yang terlihat pulang terpisah dari rekan rekannya.”

“Garnacho terekam kamera netizen sedang mengemasi barang-barangnya menuju bandara. Padahal saat itu pemain Argentina yang lain sudah lebih dulu meninggalkan jakarta. Namun Garnacho terlihat masih nyantai, dirinya lebih memilih untuk naik pesawat terpisah,” ujar narator.

Narator tersebut lalu menjelaskan alasan Garnacho yang pulang secara terpisah dengan asumsi bahwa bintang Man United itu akan menemui Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Pemain Argentina Singgung Penggawa Naturalisasi Timnas Indonesia, Begini Katanya

“Belum diketahui alasan Garnacho memilih untuk pisah dari rekan-rekannya. Jangan-jangan Garnacho ketemu Asnawi dulu nih ya sebelum meninggalkan Jakarta,” bunyi narator dalam video tersebut.

“Mengingat keduanya kini sudah saling follow di Instagram. Tak cuma itu, keduanya juga saling bertukar pesan di media sosial,” lanjutnya.

KESIMPULAN

Baca Juga:
10 Pemain ASEAN di Liga 1 2023/2024, Negara yang Belum Pernah Juara Piala AFF Ini Laku Paling Keras

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa narasi yang disebarkan oleh kanal YouTube Treble Winner melalui video unggahannya tersebut tidak didasarkan pada fakta yang sesungguhnya.

Sebab, mereka hanya menggunakan asumsi saja soal pertemuan Alejandro Garnacho dengan Asnawi Mangkualam. Dengan demikian, hal ini tidak sesuai dengan fakta yang sesungguhnya.

Hal semacam ini juga dapat dikategorikan sebagai false connection atau koneksi yang salah. Sebab, tak ada kesesuaian antara judul yang digunakan dengan konten yang disajikan. 

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More