Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Jurnalis Eropa Bence Bocsak memuji worderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan usai laga kontra Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Marselino Ferdinan memberikan respons berkelas setelah mendapat sanjungan dari sang jurnalis.

Pemain KMSK Deinze itu main sebagai starter Timnas Indonesia dalam laga kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6/2023_ malam.

Meski masih berusia 18 tahun, dia terlihat tampil tenang dan bahkan beberapa kali mengelabui para pemain Argentina seperti Alejandro Garnacho hingga Exequiel Palacios.

Baca Juga:
Tanggapan Marselino Ferdinan usai Dipuji Setinggi Langit oleh Jurnalis Ternama Eropa, Salut!

Marselino Ferdinan tercatat menjadi pemain paling banyak di langgar di laga Indonesia vs Argentina yakni sebanyak empat kali.

Dia juga memenangi delapan duel, mampu mencatatkan 100 persen tekel berhasil (3/3) serta membuat empat kali perebut bola.

Salah satu aksinya yang paling diingat adalah ketika dia dua kali menggocek wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho dan mengolongi Exequiel Palacios.

Baca Juga:
Bela Witan Sulaeman saat Lawan Argentina, Thomas Doll: Dia Tampil Cukup Baik

Permainan apik Marselino Ferdinan saat menghadapi tim juara Piala Dunia 2022 Qatar itu pun mendapat sorotan tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga jurnalis asing.

"Marselino Ferdinan tampil solid melawan Argentina," tulis Bocsak di Twitter.

"Baru berusia 18 tahun. Dia adalah satu dari sedikit orang Indonesia yang bermain di Eropa. Baru pindah ke KMSK Deinze di Belgia pada bulan Februari. Bakat hebat."

Baca Juga:
Laga Timnas Indonesia vs Argentina Bikin Federasi Sepak Bola Malaysia Girang, Ini Alasannya

Mendapat perhatian jurnalis Eropa, Marselino Ferdinan pun memberikan respons. Dia membalas pujian tinggi dari Bocsak dan mengaku masih perlu belajar.

"Terima kasih atas perhatiannya, tetapi masih banyak kekurangan dan masih banyak belajar," balas eks Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga:
Bantah Pernyataan Lionel Scaloni, Jurnalis Inggris Ungkap Satu Pemain Timnas Indonesia yang Spesial

Load More