Irwan Febri Rialdi
Aksi Marselino Ferdinan saat laga Timnas Indonesia vs Argentina. (PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, merendah usai dipuji oleh jurnalis top Eropa, Bence Bocsak. Ia merasa masih banyak kekurangan dan perlu belajar.

Seperti dikethaui, Timnas Indonesia berhadapan dengan Argentina pada laga FIFA Matchday Juni 2023 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Pada laga tersebut, skuad Garuda harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2. Gol dicetak oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Baca Juga:
Bela Witan Sulaeman saat Lawan Argentina, Thomas Doll: Dia Tampil Cukup Baik

Meskipun kalah, ternyata beberapa pemain Timnas Indonesia disorot jurnalis asing. Salah satunya Marselino Ferdinan.

Wonderkid Timnas Indonesia ini mendapatkan pujian dari salah satu jurnalis asing Bence Bocsak.

Baca Juga:
Laga Timnas Indonesia vs Argentina Bikin Federasi Sepak Bola Malaysia Girang, Ini Alasannya

"Marselino Ferdinan tampil solid melawan Argentina kemarin. Dia pemain yang paling banyak di lapangan (4). 8 duel dimenangkan, 3/3 tekel dimenangkan, dan 4 recoveries," cuitnya.

"Baru berusia 18 tahun, dia adalah satu dari sedikit orang Indonesia yang bermain di Eropa. Dia baru pindah ke KMSK Deinze di Belgia pada bulan Februari," imbuhnya.

Di cuitan terakhirnya, ia menyebut kalau Marselino Ferdinan sebagai Top Talent.

Baca Juga:
Bantah Pernyataan Lionel Scaloni, Jurnalis Inggris Ungkap Satu Pemain Timnas Indonesia yang Spesial

"Top Talent," pungkasnya.

Pendapat Ben ini kemudian ditanggapi oleh Marselino Ferdinan. Peman KMSK Deinze itu berterima kasih atas apresiasinya. Namun, ia merasa masih perlu banyak belajar.

"Terima kasih atas perhatiannya namun masih banyak kekurangan dan masih banyak belajar ," tulis Marselino Ferdinan via akun Twitter pribadinya.

Baca Juga:
Beda dengan Bos Borneo FC, Stefano Lilipaly Dewasa Banget Sikapi Keputusan Shin Tae-yong di FIFA Matchday Juni 2023

Terlepas dari itu, dalam FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia mencatatkan satu hasil imbang dan satu hasil seri. Tentunya hal ini membuat ranking FIFA Timnas Indonesia turun satu peringkat dari 149 ke 150.

Load More