Irwan Febri Rialdi
Aksi pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman saat lawan Argentina. (Instagram/@witansulaiman_)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membela Witan Sulaeman yang ramai disorot karena penampilan buruk dalam Timnas Indonesia vs Argentina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Seperti diketahui, Witan Sulaeman mendapat cibiran netizen usai dianggap tampil under perform melawan Argentina di babak kedua. Bermain sebagai pengganti, eks PSIM Yogyakarta itu bikin geregetan.

Witan yang masuk pada menit ke-65 dianggap terlalu lama mengambil keputusan dan banyak yang berharap agar sang pemain digantikan oleh Stefano Lilipaly.

Baca Juga:
Laga Timnas Indonesia vs Argentina Bikin Federasi Sepak Bola Malaysia Girang, Ini Alasannya

Meski begitu, bagi Thomas Doll dianggap tampil cukup baik.

"Witan pun tampil cukup baik sebagai pemain pengganti," kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Rabu (21/6/2023).

"Tapi memang saat bermain melawan Argentina yang memiliki pemain cepat akan menjadi sangat sulit ketika Timnas Indonesia kehilangan bola. Sebab, di momentum itu jadi ada ruang terbuka," jelasnya.

Baca Juga:
Bantah Pernyataan Lionel Scaloni, Jurnalis Inggris Ungkap Satu Pemain Timnas Indonesia yang Spesial

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menilai laga melawan Argentina akan menjadi pengalaman berharga untuk sepak bola Indonesia.

"Saya pikir kesempatan bermain melawan Argentina akan menjadi kesempatan yang sangat langka. Laga tersebut akan menjadi pertandingan yang bersejarah," ujarnya.

"Untuk para pemain, mereka akan menjadikan pengalaman ini untuk berkembang. Untuk para penonton Timnas, ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan dilupakan oleh mereka," imbuhnya.

Baca Juga:
Beda dengan Bos Borneo FC, Stefano Lilipaly Dewasa Banget Sikapi Keputusan Shin Tae-yong di FIFA Matchday Juni 2023

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan 0-2 atas Argentina. Dua gol tim Tango dilesakkan oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Load More