Irwan Febri Rialdi
Stefano Lilipaly saat ikut sesi latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang tak memberikan kesempatan bermain sama sekali untuk sejumlah pemainnya saat menghadapi dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023.

Setidaknya, dari total 26 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, terdapat tujuh pemain yang hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Ketujuh pemain ini sama sekali tak memperoleh menit bermain saat skuad Merah Putih bertanding melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) dan menghadapi Argentina pada Senin (19/6/2023).

Baca Juga:
Blak-blakan, Asnawi Mangkualam Ungkap Alejandro Garnacho Kirim Pesan Tak Terduga di DM Instagram

Sebagai informasi, tujuh nama pemain yang dimaksud ialah Fachruddin Aryanto, Andy Setyo Nugroho, Rachmat Irianto, Reza Arya Pratama, Stefano Lilipaly, Yance Sayuri, dan Sandy Walsh.

Untuk tiga nama pemain pertama yang berposisi sebagai bek, mereka kalah bersaing dengan Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott yang selalu menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan itu.

Adapun Reza Arya tak mendapat kesempatan bermain karena pada dua laga melawan Palestina dan Argentina, Timnas Indonesia diperkuat Syahrul Trisna Fadillah dan Ernando Ari. Dibandingkan dua pemain ini, Reza memang paling minim pengalaman internasional.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Apik saat Lawan Argentina

Adapun Sandy Walsh harus menepi karena cedera. Stefano Lilipaly juga kalah saing dengan beberapa pemain muda. Yance Sayuri juga tak bisa menggeser dominasi Pratama Arhan di bek kiri.

Keputusan Shin Tae-yong memarkir tujuh pemain ini ternyata mendapat kritik pedas dari Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Dia memprotes kebijakan STY yang tak memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain Timnas Indonesia.

“Uji coba itu ya untuk mencoba. Lalu kenapa pada gak dicoba Shin Tae-yong? Tentu semua pemain ingin punya harapan bisa bermain terutama melawan Argentina,” komentar Nabil Husein di kolom komentar akun @pengamatsepakbola, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga:
Komentari Pratama Arhan yang Punya Spesialisasi Lemparan Jarak Jauh, Asnawi Mangkualam: Atlet Lempar Lembing

“Bahkan hanya satu menit pun tidak kau berikan. Tolong para asisten coach juga bersuara bukan pada diam saja manut dengan Shin Tae-yong,” tambah bos Borneo FC tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tujuh nama pemain Timnas Indonesia yang sama sekali tak mencatatkan menit bermain pada dua pertandingan FIFA Matchday.

1. Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Baca Juga:
CLBK dengan Persija Jakarta, Marko Simic Kembali Pakai Nomor Punggung 9

2. Fachruddin Aryanto (Madura United)

3. Rachmat Irianto (Persib Bandung)

4. Andy Setyo (Persikabo 1973)

5. Reza Arya Pratama (PSM Makassar)

6. Yance Sayuri (PSM Makassar)

7. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More