Arif Budi Setyanto
Aksi Marselino Ferdinan saat laga Timnas Indonesia vs Argentina. (PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mendapatkan sanjungan dari jurnalis luar negeri. Hal itu karena performanya impresif ketika menghadapi Argentina.

Timnas Indonesia melawan Argentina dalam FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Skuad Garuda mengalami kekalahan dengan skor 0-2.

Dua gol Argentina berhasil dicatatkan Leandro Paredes berkat tendangan roket dari luar kotak penalti. Satu gol lain disumbangkan Cristian Romero lewat sundulan.

Baca Juga:
Bikin Timnas Indonesia Repotkan Argentina, Shin Tae-yong Dapat Pujian Selangit Lionel Scaloni

Meski mengalami kekalahan, performa timnas Indonesia mendapatkan sorotan karena menyulitkan tim berjuluk La Scalonetta. Nyatanya Argentina baru berhasil mencetak gol di menit ke-38.

Bukan hanya itu, performa wonderkid timnas Indonesia bernama Marselino Ferdinan mampu menyita perhatian jurnalis luar negeri Bence Bocsak. Via akun Twitternya ia membeberkan statistik apik gelandang berusia 18 tahun itu.

"Marselino Ferdinan tampil solid melawan Argentina kemarin. Dia pemain yang paling banyak di lapangan (4). 8 duel dimenangkan, 3/3 tekel dimenangkan, dan 4 recoveries," cuitnya.

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Berhasil Bertukar Jersey dengan Bintang Argentina

"Baru berusia 18 tahun, dia adalah satu dari sedikit orang Indonesia yang bermain di Eropa. Dia baru pindah ke KMSK Deinze di Belgia pada bulan Februari," imbuhnya.

Sementara itu, berkat kekalahan dari Argentina, ranking FIFA timnas Indonesia terpaksa turun ke peringkat 150. Meski begitu performa skuad Garuda patut diberi apresiasi.

Baca Juga:
Profil Muhammad Usaid Bin Jamal, Wasit Asal Malaysia yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Load More