Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong vs juru taktik Argentina Lionel Scaloni. (kolase/PSSI, AFA)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapatkan pujian selangit dari Lionel Scaloni yang membuat skuad Garuda bikin Argentina kerepotan.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan 0-2 atas Argentina berkat gol Leandro Paredes dan Cristiano Romero. Kendati begitu, tim Tango susah payah mengalahkan skuad Garuda.

Bagaimana tidak, timnas Indonesia bermain rapat di babak pertama. Argentina pun baru bisa mencetak gol lewat tendangan spektakuler Paredes.

Baca Juga:
Kelar Main di Indonesia, Berikut Agenda Timnas Argentina Selanjutnya

La Albiceleste kemudian menggandakan keunggulan lewat Cristiano Romero. Akan tetapi, timnas Indonesia juga menciptakan beberapa peluang yang membahayakan gawang Emiliano Martinez.

Misalnya ketika kiper Aston Villa itu menepis tendangan Ivar Jenner. Kemudian Martinez juga susah payah menepis sundulan Elkan Baggott yang mendapatkan umpan lemparan jauh dari Pratama Arhan.

Menghadapi timnas Indonesia yang merepotkan, pelatih Argentina Lionel Scaloni lantas memberikan pujian terhadap Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu dianggap hebat.

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Berhasil Bertukar Jersey dengan Bintang Argentina

"Indonesia melakukan pekerjaan yang hebat dan mereka memiliki pelatih yang hebat," kata Lionel Scaloni dikutip dari akun Twitter resmi Timnas Argentina, @argentina, Selasa (20/6/2023).

Bahkan Scaloni menyebut tidak punya tips untuk pemain timnas Indonesia yang dianggap telah bermain bagus ketika melawan Argentina yang notabene juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Profil Muhammad Usaid Bin Jamal, Wasit Asal Malaysia yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Load More