Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Shayne Pattynama debut di laga Timnas Indonesia vs Argentina. (Instagram/@s.pattynama)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Shayne Pattynama semringah bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat lawan Argentina.

Shayne Pattynama dipercaya menjadi starter laga Timnas Indonesia versus Argentina di FIFA Matchdaya yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Pemain Viking FK tersebut tercatat tampil 45 menit sebelum posisinya digantikan Pratama Arhan di babak kedua. Usai laga, dia pun menyampaikan komentar perihal momen debutnya.

Baca Juga:
Profil Tijjani Reijnders, Pemain Keturunan Grade A yang Kini Diincar AC Milan

"Luar biasa perasaan saya debut melawan juara dunia," kata Shayne Pattynama kepada awak media termasuk Suara.com di di mixed zone SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

"Saya senang dengan debut, saya akan fight untuk negara ini di setiap pertandingan," tambahnya.

Shayne Pattynama merupakan satu dari tiga pemain naturalisasi yang menjalani debut bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Kejutan, Marco Simic CLBK ke Persija Jakarta

Selain Shayne, terdapat Ivar Jenner dan Rafael Struick yang lebih dulu menjalani debut saat Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Palestina pada 15 Juni lalu.

Shayne Pattynama merasa senang segala jerih payahnya untuk mendapatkan paspor Indonesia dan bermain untuk skuad Garuda kini terwujud. Dia siap memberikan yang terbaik ke depannya.

"Saya senang karena sudah makan waktu banyak lantaran paspor dan yang lainnya," kata Shayne Pattynama.

“Saya tidak sabar menanti pertandingan lain, bermain di depan fans, dan membangkitkan sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:
Soroti Pemain Keturunan Indonesia yang Hafal Indonesia Raya, Media Malaysia Kritik Naturalisasi Harimau Malaya

Mengenai pertandingan, Timnas Indonesia pada akhirnya harus takluk 0-2 dari Argentina. La Albiceleste mencetak gol lewat Leandro Paredes dan sundulan terarah Cristian Romero.

Load More