Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia baru saja menghadapi Argentina. Dalam laga itu Shin Tae-yong memasang pemain keturunan yang sudah sah menjadi WNI.

Menariknya pemain keturunan yang diturunkan seperti Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, hingga Jordi Amat sudah hafal melantunkan lagu Indonesia Raya.

Hal tersebut lantas menjadi sorotan media Malaysia. Mereka mengapresiasi pemain keturunan Indonesia yang hafal lagu kebangsaan.

Baca Juga:
CEK FAKTA: FIFA Tak Percaya Timnas Indonesia Cuma Kalah 0-2 dari Argentina

Bersamaan dengan itu, media Malaysia mengkritik naturalisasi Harimau Malaya yang masih belum hafal dengan lagu kebangsaan.

"Semalam ketika pertandingan Indonesia dan Argentina, semua pemain keturunan dan naturalisasi menyanyikan lagu Indonesia walapun ada dari mereka yang baru pertama kali main atau debut di Indonesia seperti Rafael, Pattynama dll," cuit Twitter Malaysia @OnefootballM, Selasa (20/6/2023).

Media Malaysia soroti pemain keturunan Indonesia yang hafal Indonesia Raya. (Twitter/@OnefootballM)

"Tetapi di Malaysia pemain ini masih tidak hafal," imbuhnya yang memposting beberapa pemain naturalisasi untuk Harimau Malaya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Asnawi Mangkualam Diresmikan Real Madrid usai Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Sontak cuitan media Malaysia tersebut langsung mendapatkan beragam komentar dari netizen karena menyoroti pemain keturunan Indonesia.

"Saddil Ramdani saja hafal Lagu Negaraku (lagu kebangsaan Malaysia)," komentar @gara***

"Rasanya kalau ingin jadi pemain naturalisasi Indonesia, PSSI mewajibkan orang hafal lagu negara Indonesia," tulis @uz***

Baca Juga:
Bahayakan Gawang Emiliano Martinez, Media Argentina: Pratama Arhan, Bek Sayap yang Luar Biasa

Adapun pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan skaud asuhan Lionel Scaloni. Dua gol itu dicetak Leandro Paredes serta Cristian Romero.

Load More