Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia vs Argentina. (Facebook/PSSI)

Bolatimes.com - Sebuah catatan mengagumkan hadir di laga Timnas Indonesia vs Argentina, usai pertandingan ini disiarkan secara langsung di 38 negara, termasuk negara-negara adidaya sepak bola.

FIFA Matchday Juni 2023 menghadirkan laga yang menyita perhatian dunia, saat Argentina yang berada di ranking pertama dunia, menantang tim peringkat 149, Timnas Indonesia, Senin (19/6).

Laga tersebut sendiri sejatinya layaknya laga-laga biasa lainnya. Namun, status Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 membuat pertandingan tersebut menjadi sorotan dunia.

Baca Juga:
Statistik Julian Alvarez Lawan Timnas Indonesia: Dibikin Mati Kutu Skuad Garuda

Diketahui, duel Timnas Indonesia vs Argentina ini ternyata disiarkan secara langsung di berbagai negara. Total, ada 38 negara yang menyiarkan pertandingan ini.

Negara yang menyiarkannya pun termasuk negara-negara kuat di dunia sepak bola seperti Jerman, Uruguay, Meksiko, hingga Rusia.

Selain itu, negara-negara lainnya pun juga tak mau kalah menyiarkan pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina seperti Arab Saudi, Israel, hingga rival abadi skuad Garuda, Malaysia.

Baca Juga:
3 Dampak Positif usai Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Argentina di FIFA Matchday

Banyaknya negara yang menyiarkan laga ini pun tak lepas dari materi pemain bintang yang dimiliki Argentina dan statusnya sebagai kampiun Piala Dunia 2022.

Tak ayal, siaran di 38 negara ini menjadi jalan bagi Timnas Indonesia dan para pemainnya untuk dikenal di dunia sepak bola internasional.

Sebelumnya, jarang laga-laga yang dilakoni Timnas Indonesia bisa menarik atensi negara lainnya. Tapi, duel melawan Argentina ini membuka pintu bagi skuad Garuda dikenal sepak bola internasional.

Baca Juga:
Pernah Direkomendasikan Hamdan Hamedan ke Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Ini Gacor di Liga Belanda

Apalagi pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia mampu membuat Argentina kewalahan meski harus menelan kekalahan 0-2 dari tamunya itu.

Sebagai informasi, Argentina berhasil menang dengan skor 2-0 atas Timnas Indonesia berkat gol Leandro Paredes di menit ke-38 dan Cristian Romero di menit ke-55.

Terlepas dari dua gol tersebut, tim berjuluk La Albiceleste ini tampak kesulitan untuk menciptakan gol dan menjebol gawang Indonesia.

Baca Juga:
Bakal Lawan Tetangga Indonesia Di FIFA Matchday, Pelatih Malaysia Ketar-ketir dan Minta Pemain Hati-hati

Bahkan, Timnas Indonesia juga sempat membuat Argentina kocar-kacir dengan serangannya, yakni lewat sontekan Ivar Jenner di akhir babak pertama dan tandukan Elkan Baggott di babak kedua.

Karena dua peluang dari dua pemain keturunan itu, kiper terbaik Piala Dunia 2022 yakni Emiliano Martinez, harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya.

Selain itu, nama Asnawi Mangkualam juga menjadi sorotan di laga ini karena mampu tampil apik dalam bertahan dan menyerang di laga kontra Argentina.

Dalam menyerang, ia berhasil menciptakan peluang emas untuk Ivar Jenner yang hampir menjebol gawang Argentina.

Lalu dalam bertahan, Asnawi beberapa kali mampu membuat lini serang Argentina frustrasi, salah satunya adalah penyerang muda La Albiceleste yakni Alejandro Garnacho.

Penampilan apik para penggawa Timnas Indonesia ini akhirnya bisa menjadi sorotan dunia, menyusul disiarkannya laga kontra Argentina ini di 38 negara lainnya.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More