Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Argentina Julian Alvarez berebut bola dengan Jordi Amat. (dok.AFA)

Bolatimes.com - Meski Argentina berhasil mengalahkan Timnas Indonesia 0-2, Julian Alvarez berhasil dibikin tak berkutik oleh barisan pertahanan Skuad Garuda.

Pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB itu, Alvarez dipasang sebagai starter oleh Lionel Scaloni.

Tidak hadirnya Lionel Messi dan Angel Di Maria tidak membuat lini depan Argentina jadi lemah. Pasalnya Alvarez sedang naik daun usai meraih berbagai sukses di musim lalu.

Baca Juga:
Tahan Imbang Palestina dan Dikalahkan Argentina, Indonesia Turun Peringkat di Ranking FIFA

Bersama Argentina, ia menjadi bagian tim yang menjuarai Piala Dunia 2022. Lantas di level klub, ia berhasil membawa Manchester City meraih treble winner musim lalu dengan menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

Dengan CV yang mentereng dan penampilan sedang impresif, Julian Alvarez menjadi salah satu magnet Argentina di Stadion GBK.

Namun demikian, penampilan Alvarez ternyata tidak terlalu menonjol. Bahkan terbilang berhasil diredam oleh para pemain Timnas Indonesia sehingga tak mampu mencetak gol.

Baca Juga:
Kelar Main di Indonesia, Berikut Agenda Timnas Argentina Selanjutnya

Statistik Julian Alvarez vs Timnas Indonesia

Disitat dari Sofascore, Julian Alvarez mencatatkan empat tembakan di mana hanya satu di antaranya tepat sasaran dan tiga lainnya meleset.

Alvarez sendiri bermain selama 85 menit. Ia tercatat menyentuh bola sebanyak 52 kali, namun ia kehilangan bola sebanyak sembilan kali.

Baca Juga:
Lakukan Tekel Ciamik ke Garnacho, Asnawi Mangkualam Digoda untuk Gabung Klub Jordi Amat

Skill individu yang juga coba ditunjukkan Julian Alvarez tidak terlalu berhasil. Dari lima kali dribel yang ia lakukan, Alvarez cuma sekali berhasil.

Statistik Julian Alvarez di laga Timnas Indonesia vs Argentina

Menit bermain: 85’

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Berhasil Bertukar Jersey dengan Bintang Argentina

Gol: 0

Assist: 0

Shot on target: 1

Shot off target: 3

Dribel (sukses): 5 (1)

Umpan kunci: 1

Kehilangan bola: 9.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More