Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia vs Argentina. (Facebook/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 2-0 milik Argentina. Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero (55’).

Meski menelan kekalahan, permainan Timnas Indonesia mendapat apresiasi. Pasalnya, Skuad Garuda tetap berani menguasai bola dan melakukan sepak bola ofensif saat melawan negara peringkat satu dunia ini.

Baca Juga:
Pernah Direkomendasikan Hamdan Hamedan ke Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Ini Gacor di Liga Belanda

Ada dampak positif juga usai Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina.

1. Mental Baja

Terlepas dari kekalahan yang diterima saat berhadapan dengan Argentina, Indonesia dinilai tampil bagus. Asnawi Mangkualam dan kolega memberi perlawanan sengit pada Argentina. 

Baca Juga:
Bakal Lawan Tetangga Indonesia Di FIFA Matchday, Pelatih Malaysia Ketar-ketir dan Minta Pemain Hati-hati

"Memang tim Argentina permainannya sangat bagus, itu yang saya rasakan, memang sangat baik. Tetapi secara mental para pemain Timnas Indonesia juga tidak kalah jauh ya," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

2. Kualitas Meningkat

Meski banyak pemain-pemain inti Argentina yang absen di laga ini, La Albiceleste tetap tim dengan kualitas tingkat atas. Timnas Indonesia pun berhasil menunjukkan peningkatan kualitas permainan.

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Berhasil Bertukar Jersey dengan Bintang Argentina

Hanya kebobolan dua gol menunjukkan bahwa Timnas Indonesia mampu mengimbangi beberapa aspek permainan dan menahan derasnya laju serangan Argentina.

Bahkan skor 0-2 yang diderita Timnas Indonesia sama seperti kekalahan yang dialami oleh Australia saat melawan Argentina di China pekan lalu.

3. Persiapan Matang Jelang Piala Asia 2023

Baca Juga:
Daftar Pemain yang Tak Dapat Menit Bermain di FIFA Matchday Lawan Palestina dan Argentina, Ada Lilipaly dan Irianto

Mendapatkan lawan sekelas Argentina juga membuat persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 semakin matang. Dari sini, Shin Tae-yong setidaknya sudah bisa melihat kerangka tim.

Publik sepak bola Tanah Air pun semakin optimis dengan materi pemain yang bisa dibawa oleh Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023 mendatang

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More