Arif Budi Setyanto
Million Manhoef, pemain keturunan Indonesia mencatatkan hattrick bersama klub (Instagram/million.m_)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Million Manhoef pernah direkomendasikan oleh Hamdan Hamedan ke staf pelatih timnas Indonesia. Ternyata penyerang muda ini memiliki statistik gacor di Liga Belanda.

Hamdan Hamedan merupakan mantan utusan PSSI yang kini ditunjuk sebagai Tenaga Ahli Kemenpora untuk Diaspora dan Kepemudaan. Ia pun sempat mengungkapkan beberapa nama pemain yang bisa menjadi solusi di lini serang.

"Saya pikir striker kita bagus, ada Dimas drajad dan Ramadhan Sananta, dia pemain potensial. Tapi kalai bicara pemain diaspora yang sebagus mereka, ya ada beberapa," ucap Hamdan Hamedan dikutip dari YouTube Yussa Nugraha.

Baca Juga:
Kalahkan Timnas Indonesia Tanpa Lionel Messi, Netizen Argentina Justru Ketar-ketir

"Ada Ragnar Oratmangoen (FC Groningen), lebih ke winger sebenarnya, dan walaupun sekarang dia jadi Defensive Midfielder. Berarti dia versatile. Kemudian yang pernah saya sampaikan juga ke tim kepelatihan, dan akhirnya dia juga dipanggil ke tim U-21 Belanda, Million Manhoef (Vitesse). Ketiga Justin Mathieu (Top Oss)," imbuhnya.

Million Manhoef sendiri merupakan sosok penyerang yang naik daun di Eredivisie Belanda. Di usianya yang masih 21 tahun, ia telah dipercaya masuk tim utama Vitesse.

Di Liga Belanda musim 2022/2023, tercatat Million Manhoef mencatatkan 33 penampilan. Statistiknya cukup oke bagi pemain muda dengan mencetak sembilan gol dan lima assist.

Baca Juga:
Bikin Timnas Indonesia Repotkan Argentina, Shin Tae-yong Dapat Pujian Selangit Lionel Scaloni

Nah, jika Shin Tae-yong sedang mencari penyerang untuk memperkuat timnas Indonesia, pemain keturunan bernama Million Manhoef bisa menjadi pilihan.

Tentunya ia bakal menjadi tambahan menarik buat skuad Garuda untuk Piala Asia 2023 mendatang. Kendati begitu, PSSI harus bergerak cepat dan membujuk sang pemain karena ia juga telah dipanggil oleh Belanda U-21.

Baca Juga:
Tahan Imbang Palestina dan Dikalahkan Argentina, Indonesia Turun Peringkat di Ranking FIFA

Load More