Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Argentina Lionel Messi. (Instagram/@afaseleccion)

Bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina di FIFA Matchday meninggalkan kekhawatiran bagi netizen yang menyoroti absennya Lionel Messi.

Skuad Argentina bertanding tanpa Lionel Messi melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

Pertandingan berlangsung alot. Meski beda jauh secara ranking, tuan rumah mampu memberikan perlawanan sengit kepada juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Baca Juga:
Daftar Pemain yang Tak Dapat Menit Bermain di FIFA Matchday Lawan Palestina dan Argentina, Ada Lilipaly dan Irianto

La Albiceleste yang menurunkan pemain pelapis akhirnya mampu mempecundangi tuan rumah dengan skor 2-0 berkat gol Leandro Paredes (28') dan Cristian Romero (55').

Di sisi lain, kemenangan Argentina atas Timnas Indonesia mengundang riuh netizen pendukung Tim Tango.

Tak sedikit yang menuliskan komentar pilu, mengingat tim tak diperkuat sang bintang Lionel Messi saat lawan Timnas Indonesia. Ada yang merasa aneh, ada juga yang memberikan komentar sendu.

Baca Juga:
Profil Muhammad Usaid Bin Jamal, Wasit Asal Malaysia yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Argentina

"Aneh rasanya melihat pertandingan Argentina tanpa Messi," tulis @jkarg**8.

"Begitulah kalau pertandingan timnas tanpa Messi," celetuk @flor***.

"Pertandingan pertama tanpa Messi dan Di Maria," sahut @jormil***.

Baca Juga:
Hampir Bobol Gawang Emiliano Martinez, Elkan Baggott Justru Sanjung Kualitas Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

"Dalam beberapa tahun, semua pertandingan tim nasional akan tanpa Messi," kata @matia***.

Sebelumnya, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni blak-blakan mengungkap alasan Lionel Messi tak ikut ke Indonesia setelah pertandingan persahabatan lawan Australia di Beijing, China.

Ia mengaku memang memberikan jatah liburan lebih awal kepada Lionel Messi dan dua pemain lain yakni Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Baca Juga:
3 Aksi Gocekan Marselino Ferdinan saat Lawan Argentina, Lewati Garnacho hingga Kolongi Palacios

Menurut Scaloni, ketiganya pantas mendapatkan jatah libur lebih dulu ketimbang pemain lain, sehingga tak ikut bertanding lawan Timnas Indonesia.

"Mereka pantas mendapatkannya dibanding pemain lain. Logikanya semua pemain pasti ingin pulang, tapi tidak ada pemain yang protes dengan keputusan ini, jadi artinya mereka ingin berada dengan tim. Itu hal yang bagus," kata Scaloni.

Load More