Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Selesai sudah perjuangan timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Hasilnya skuad Garuda mampu menahan imbang Palestina dan tumbang atas Argentina.

Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk membela timnas Indonesia di FIFA Matchday. Semuanya memenuhi panggilan untuk membela panji Garuda di Dada.

Meski begitu, tidak semua pemain mendapatkan kesempatan untuk bermain ketika melawan Palestina dan Argentina. Setidaknya ada tujuh nama yang belum diberikan kesempatan oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Full Senyum, Gelandang Persis Solo Dapat Berkah dari Duel Timnas Indonesia vs Argentina

Ada beberapa nama baru yang dipanggil ke timnas Indonesia, tapi belum diberi kesempatan, yakni kiper muda PSM Makassar, Reza Arya serta bek Andy Setyo.

Walau begitu, ada pula pemain yang sudah menjadi langganan timnas Indonesia, tapi kini menjadi penghangat bangku cadangan seperti Rachmat Irianto, Fahcruddin Aryanto, serta Stefano Lilipaly.

Adapun timnas Indonesia di laga pertama FIFA Matchday Juni 2022 berhasil menahan imbang Palestina dengan skor 0-0. Sejatinya skuad Garuda tampil apik, tapi sayang finishing masih belum tajam.

Baca Juga:
Meski Kalah dari Argentina, Shin Tae-yong Senang Pemain Timnas Indonesia Ikuti Instruksinya

Di laga kedua melawan Argentina, tim Merah Putih kalah dengan skor 0-2 berkat gol Leandro Paredes serta Cristian Romero. Meski kalah, performa timnas Indonesia mendapat pujian karena tampil spartan.

Namun sayang, tidak semua pemain mendapatkan menit bermain di FIFA Matchday Juni 2023, berikut daftarnya:

- Stefano Lilipaly
- Reza Arya
- Fachruddin Aryanto
- Andy Setyo
- Yance Sayuri
- Rachmat Irianto
- Sandy Walsh (cedera)

Baca Juga:
Dirujak Netizen saat Lawan Argentina, Witan Sulaeman Siap Kerja Keras Lagi

Load More