Irwan Febri Rialdi
Momen Marselino Ferdinan kolongin Exequiel Palacios. (Screenchot RCTI)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang mencuri perhatian di laga melawan Argentina, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Meski Skuad Garuda harus mengakui keunggulan La Albiceleste dengan skor 0-2, Indonesia dinilai menunjukkan penampilan impresif dan beberapa kali menciptakan peluang mencetak gol.

Salah satu sosok yang punya peran penting di dalam permainan apik Indonesia itu adalah Marselino. Pemain KMSK Deinze itu beberapa kali menunjukkan skill individu lewat gocekan memukau.

Baca Juga:
Momen Terenyuh Alejandro Garnacho sebelum Dikantongi Asnawi Mangkualam

Diturunkan sebagai starter dan bermain penuh 90 menit, Marselino terlihat tidak gugup dan percaya diri. Ia berani memegang bola lebih lama hingga menunjukkan teknik olah bola.

Bahkan, beberapa kali pula, pemain tengah dan belakang Argentina harus menjatuhkan mantan gelandang Persebaya Surabaya tersebut.

1. Melewati Dua Pemain Argentina

Baca Juga:
CEK FAKTA: Asnawi Mangkualam Diresmikan Real Madrid usai Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Momen dribble memukau Marselino terjadi di babak pertama saat ia berduel dengan dua pemain Argentina. Marselino nampak tenang dan berusaha melewati dua pemain lawan dengan dribelnya.

Bek sayap Argentina, Facundo Medina bahkan sampai harus menjatuhkan Marselino Ferdinan untuk menghentikan pemain berusia 18 tahun itu

Baca Juga:
CEK FAKTA: Alejandro Garnacho Tolak Tukar Jersey dengan Marc Klok demi Asnawi Mangkualam

2. Lewati Garnacho

Sejak awal permainan Marselino sudah membuat decak kagum penonton yang ada di Stadion GBK. Ia mampu melewati sejumlah pemain bintang Argentina.

Puncaknya di babak kedua Marselino melakukan dua aksi individu yang impresif dalam waktu berdekatan. Pertama ketika ia bisa melewati bintang muda milik Manchester United, Alejandro Garnacho.

Baca Juga:
Alejandro Garnacho Dikantongi Asnawi Mangkualam, Lionel Scaloni Beri Reaksi

Bahkan sebelum melewatinya, Marselino terlebih dahulu melakukan intersep atas umpan Garnacho. Setelah itu, ia berhasil mengecoh pemain 18 tahun itu.

3. Kolongin Palacios

Tidak lama berselang dari momen melewati Garnacho itu, giliran Exequiel Palacios yang dikolongin Marselino di tengah lapangan pertandingan.

Tak pelak aksi Marselino Ferdinan tersebut membuat puluhan ribu penonton Indonesia vs Argentina di Stadion GBK bersorak.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More