Arif Budi Setyanto
Chinese Taipei mengalahkan Filipina. (Twitter/@theaseanball)

Bolatimes.com - Negara peringkat 156 dunia, Chinese Taipei membuat kejutan lagi. Kali ini mereka berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 3-2, Senin (19/6/2023).

Chinese Taipei melakukan dua pertandingan FIFA Matchday melawan tim Asia Tenggara, yaitu Thailand dan Filipina. Hasilnya pun positif.

Terbaru Chinese Taipei sukses mengalahkan Filipina dengan skor tipis 3-2. Kemenangan ini tentu menjadi hasil bagik bagi Wang Ruei dkk.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Asnawi Mangkualam Diresmikan Real Madrid usai Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Pasalnya Chinese Taipei merupakan tim yang kini berada di peringkat 156 FIFA. Sedangkan Filipina punya posisi lebih tingg, 136.

Walau terpaut 20 peringkat, nyatanya Chinese Taipei berhasil menang dramatis. Dalam laga itu, mereka sempat unggul cepat pada menit ke-2.

Akan tetapi, Filipina sejatinya berhasil membalikkan keadaan. The Azkals mencetak dua gol sebelum babak pertama selesai.

Baca Juga:
Full Senyum, Gelandang Persis Solo Dapat Berkah dari Duel Timnas Indonesia vs Argentina

Nah, di babak kedua Chinese Taipei berhasil bangkit. Mereka mencetak dua gol sehingga menang dengan skor 3-2.

Sebelumnya Chinese Taipei juga membuat kejutan dengan menahan imbang Thailand yang merupakan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Baca Juga:
Meski Kalah dari Argentina, Shin Tae-yong Senang Pemain Timnas Indonesia Ikuti Instruksinya

Chinese Taipei memaksa Thailand meraih hasil imbang dengan skor 2-2 dalam FIFA Matchday yang berlangsung Jumat (16/6/2023) lalu. Hasil positif ini membuat Chinese Taipei bakal naik posisi di ranking FIFA.

Load More