Irwan Febri Rialdi
Momen duel Asnawi Mangkualam vs Alejandro Garnancho. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, memang menampilkan permainan dengan determinasi tinggi saat bertanding melawan Timnas Argentina pada agenda FIFA Matchday.

Sepanjang pertandingan, Asnawi Mangkualam mampu menjaga areanya dari gempuran serangan lawan. Bahkan, dia mampu membuat bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho, kesulitan.

Penampilan impresif Asnawi ini menjadi pembicaraan di Twitter. Bahkan, ada yang mengunggah sebuah foto berlogo Real Madrid yang disangkutkan dengan peresmian transfer Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Alejandro Garnacho Tolak Tukar Jersey dengan Marc Klok demi Asnawi Mangkualam

“Comunicado official: Asnawi Mangkualam. #RealMadrid #AsnawiIsWhite,” tulis akun Twitter Extra Time Indonesia, Senin (19/6/2023).

Oleh karena itu, benarkah Asnawi Mangkualam resmi direkrut oleh Real Madrid seusai tampil impresif bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Argentina. Berikut Bolatimes.com menyajikan cek faktanya.

PENJELASAN

Baca Juga:
Alejandro Garnacho Dikantongi Asnawi Mangkualam, Lionel Scaloni Beri Reaksi

Asnawi Mangkualam memang menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang paling mendapatkan sorotan publik di media sosial seusia bermain luar biasa menghadapi Timnas Argentina.

Pujian netizen pun membanjiri media sosial. Di Twitter, ada banyak sekali meme yang berseliweran karena penampilan impresif dari pemain yang berkarier di Liga Korea Selatan ini.

Unggahan akun Twitter Extra Time Indonesia, atau yang biasa disebut ETI, yang mengunggah foto Real Madrid itu merupakan bagian dari meme untuk meramaikan diskursus soal Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Bahayakan Gawang Emiliano Martinez, Media Argentina: Pratama Arhan, Bek Sayap yang Luar Biasa

Biasanya, Real Madrid mengunggah tweet semacam itu saat hendak mengumumkan pemain baru. Pola inilah yang digunakan ETI untuk memberikan pujian kepada Asnawi yang tampil trengginas sepanjang laga.

Salah satu korban dari penampilan apik Asnawi ialah pemain muda Timnas Argentina, Alejandro Garnacho. Sebab, Garnacho yang tampil pada babak kedua tak mendapatkan kesempatan untuk berlama-lama menggiring bola.

KESIMPULAN

Baca Juga:
Masih Ambisius, Cristiano Ronaldo Belum Mau Pensiun dari Timnas Portugal

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa unggahan akun Twitter Extra Time Indonesia soal bergabungnya Asnawi Mangkualam ke Real Madrid hanya sebatas guyonan di media sosial.

Unggahan akun Twitter Extra Time Indonesia itu bisa dianggap sebagai bentuk apresiasi atas penampilan impresif yang ditampilkan Asnawi Mangkualam yang berstatus sebagai kapten Timnas Indonesia.

Sepanjang pertandingan, Asnawi memang tak hanya aktif bertahan saja. Sebab, dalam beberapa momen, dia turut menginisiasi serangan tim Merah Putih meskipun belum membuahkan gol pada laga tersebut.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More