Arif Budi Setyanto
Aksi Pratama Arhan saat melakukan lemparan maut (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan mendapatkan pujian selangit dari media Argentina. Sebab, pemain berusia 21 tahun ini menyulitkan La Albiceleste di babak kedua berkat lemparan ke dalam jarak jauhnya.

Pratama Arhan bermain di babak kedua dalam laga timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia menggantikan Shayne Pattynama.

Masuknya Arhan membawa angin segar bagi timnas Indonesia. Pasalnya pemain Tokyo Verdy ini berhasil mengancam gawang Argentina berkat senjata andalannya, lemparan ke dalam jarak jauh.

Baca Juga:
Full Senyum, Gelandang Persis Solo Dapat Berkah dari Duel Timnas Indonesia vs Argentina

Awalnya bola throw in Arhan nyaris membobol gawang Argentina. Sebab, umpannya itu mampu disambut Elkan Baggott, tapi sayangnya bisa ditepis oleh Emiliano Martinez.

Setelah itu, setiap kali Arhan mendapatkan throw in, Argentina waspada menjaga kotak penalti. Bahkan Emiliano Martinez keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola.

Spesialisasi Pratama Arhan itu mendapatkan pujian dari media Argentina. Bahkan hal itu dianggap menjadi serangan paling berbahaya dari timnas Indonesia.

Baca Juga:
Meski Kalah dari Argentina, Shin Tae-yong Senang Pemain Timnas Indonesia Ikuti Instruksinya

"Pratama Arhan, pemain Indonesia yang mengeksekusi lemparan jarak jauh menyulitkan Argentina," tulis laporan media Argentina La Nacion disadur Selasa (20/6/2023).

Pratama Arhan dapat pujian dari media Argentina. (La Nacion)

"Bek adalah orang yang paling berbahaya dengan teknik khusus dari lemparan jarak jauhnya," imbuh laporan tersebut memuji pemain asal Blora ini.

Media Argentina juga menyoroti Arhan juga sudah menyiapkan handuk agar bola tidak basah, sehingga lemparannya maksimal. Senjata andalan ini mendapatkan sanjungan dan mereka menyebut tidak ada salahnya dilakukan.

Baca Juga:
Dirujak Netizen saat Lawan Argentina, Witan Sulaeman Siap Kerja Keras Lagi

Sementara itu, Argentina sendiri berhasil menang dengan skor 2-0 atas timnas Indonesia berkat gol roket Leandro Paredes serta sundulan Cristian Romero.

Load More