Husna Rahmayunita
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan para pemainnya saat menghadapi Argentina di FIFA Matchday.

Shin Tae-yong senang para pemain muda yang dimainkan sebagai starter untuk menghadapi Argentina menjalankan instruksinya dengan baik.

Pemain muda yang masuk dalam line up Timnas Indonesia masih tergolong dalam U-23. Mereka adalah Marselino Ferdinan (18 tahun), Ivar Jenner (19 tahun), Rafael Struick (20 tahun), Elkan Baggott (20 tahun) Ernando Ari (21 tahun), Rizky Ridho (21 tahun) dan sang kapten Asnawi Mangkualam (23 tahun).

Baca Juga:
Penyiar TV Argentina Dibikin Tercengang dengan Suporter Timnas Indonesia yang Hadiri SUGBK

"Memang uji coba kali ini saya mencoba-coba line up dan bisa dilihat juga dari rata-rata umur pemain timnas di laga ini sekitar 23 tahun. Ivar dan Rafael juga masih muda, Marselino dan Nando juga masih muda, tetapi mereka sudah mau bekerja keras dan mau menjalankan instruksi dari saya sebagai pelatih," ujarnya dalam konferensi pers usai laga.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku timnya sudah menganilisis permain Argentina, sehingga percaya diri dengan taktik yang diterapkan, walau masih memiliki kekurangan.

"Kami sudah analisa Argentina seperti apa dan memang para pemain menyesuaikan dan menjalankan instruksi saya dengan sempurna, namun tetap masih ada kekurangan dan masih jauh jalannya untuk dapat berkembang," sambungnya.

Baca Juga:
Terciduk! Alejandro Garnacho Minum Air Bekas Asnawi Mangkualam, Netizen: Biar Dapat Ilmunya

Lebih lanjut, Shin Tae-yong salut dengan mental penggawa Skuad Garuda yang mampu memberikan perlawanan kepada tim ranking satu FIFA, Argentina

"Secara mental para pemain Indonesia tidak gentar dan kalah jauh (dibandingkan Argentina). Jadi dengan pengalaman-pengalaman seperti ini saya harap dapat memotivasi para pemain untuk berkembang. Saya ingin sampaikan kepada pemain terima kasih karena sudah bekerja keras," pungkasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Tampil Buruk Lawan Argentina, Netizen Minta Witan Sulaeman Tak Dipanggil untuk Piala Asia 2023

Load More