Irwan Febri Rialdi
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari juara Piala Dunia 2022 Argentina pada pertandingan FIFA Match Day yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Kedua gol kemenangan tim Albiceleste tercipta pada masing-masing babak. Gol pembuka dibukukan Leandro Paredes pada menit ke-38 disusul gol Cristian Romero pada menit ke-56.

Argentina yang berstatus tim peringkat satu dunia sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Indonesia yang dikawal Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho.

Baca Juga:
Respect! Alejandro Garnancho 'Follow' Asnawi Mangkualam usai Duel Timnas Indonesia vs Argentina

Barulah pada menit ke-38, sepakan Paredes membobol gawang Ernando Ari.

Kemudian, pada menit ke-56, gawang Ernando kemasukan untuk kedua kalinya. Kali ini Cristian Romero sukses menyambut umpan Giovani Lo Celso dengan sundulan untuk melesak masuk ke gawang Indonesia.

Skor akhir pertandingan pun 0-2 untuk kemenangan Argentina.

Baca Juga:
Momen Usil Shin Tae-yong Goda Erick Thohir, Perutnya Dipegang-pegang Layaknya Pacar

Pada laga itu, Timnas Indonesia memang kalah, tetepi mematahkan prediksi-prediksi miring yang menyebut skuat Garuda akan kalah dengan skor telak.

Timnas Indonesia hanya kalah 0-2 dari juara dunia, sama dengan skor kekalahan Australia.

Ya, sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Argentina beruji coba terlebih dahulu dengan Australia. Pada laga itu, tetangga di AFF itu juga menelan dengan skor yang serupa.

Baca Juga:
Elkan Baggott Makin Termotivasi Tampil di Premier League usai Hadapi Garnacho dan Julian Alvares

Dengan persamaan skor itu, apakah Timnas Indonesia bisa disebut sudah selevel dengan Australia? Bagaimana tanggapan kalian?

Load More