Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi Pratama Arhan saat melakukan lemparan maut (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, rupanya sudah mengantisipasi ancaman dari kekuatan lemparan ke dalam pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Oleh karena itu, gawang anak asuhnya tetap aman.

Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Argentina dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Argentina menang 2-0 lewat gol Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55').

Pemain Timnas Argentina Julian Alvarez mencoba melewati pemain Timnas Indoensia pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Meski kalah dalam penguasaan bola, skuad Garuda mampu menebar ancaman dalam laga itu. Terutama setelah masuknya Pratama Arhan, yang dikenal dengan kemampuan lemparan jauhnya, di babak kedua.

Baca Juga:
Pelatih Argentina: Tak Ada Pemain Indonesia yang Spesial bagi Saya

Sebut saja pada menit ke-52, lemparan ke dalam Pratama Arhan berhasil menemui sasaran yakni Elkan Baggott. Elkan pun langsung menyundul bola ke arah gawang Argentina namun masih mampu diamankan Emiliano Martinez.

Setelah itu, lemparan Pratama Arhan beberapa kali membuat gawang Argentina terancam. Namun sayangnya tak ada gol yang berhasil diciptakan skuad Garuda.

Lionel Scaloni mengaku sudah antisipasi permainan Timnas Indonesia. Pelatih 45 tahun itu menyebut anak asuhnya bermain bagus sehingga tidak kebobolan.

Baca Juga:
Cuma Menang 2-0, Pelatih Argentina Ngeles: Kami Tidak Memainkan Beberapa Pemain Inti

"Memang kami bermain kompak dan baik. Jadi kami bisa bermain bagus (mengatasi lemparan Arhan)," kata Scaloni dalam konferensi pers usai pertandingan.

Sebelum mengalahkan Timnas Indonesia, Argentina dengan kekuatan terbaiknya menundukkan Australia 0-2 pada 15 Juni. Sedangkan Timnas Indonesia bermain seri 0-0 kontra Palestina pada 14 Juni.

Baca Juga:
3 Momen Menarik di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Asnawi Mangkualam Kantongi Garnacho

Load More