Rauhanda Riyantama
Ivar Jenner saat membela timnas Indonesia. (Instagram/ivarjnr)

Bolatimes.com - Latihan intens dijalani Timnas Indonesia jelang laga melawan Argentina pada FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tingginya intensitas latihan yang dijalani ini disebut membuat Ivar Jenner sampai pingsan karena disebut melebihi latihan tentara.

Narasi ini dibuat oleh channel YouTube yang membahas soal sepak bola, Kreator Bola, dalam video yang diunggah Minggu (18/6/2023) kemarin.

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia Lawan Argentina, Ivar Jenner Dapat Suntikan Semangat

“PEMAIN TIMNAS PINGSAN!! LATIHAN MELEBIHI TENTARA DEMI KALAHKAN ARGENTINA - INI BUKTINYA,” begitu bunyi judul video Kreator Bola.

Penjelasan

Video berdurasi 3 menit 11 detik ini sudah disaksikan lebih dari 1.400 penonton di YouTube. Video dibuka dengan narasi soal latihan timnas Indonesia.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia vs Argentina

Disebutkan bahwa para pemain Timnas Indonesia terkesan dengan pola latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong selama persiapan.

Video tersebut juga mengklaim Shin Tae-yong mempersiapkan taktik serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan dari para pemain.

Kreator Bola juga membuat klaim di mana Shayne Pattynama menyebut pola latihan di Timnas Indonesia melebihi tentara.

Baca Juga:
3 Negara yang Ranking FIFA-nya Berpotensi Dilewati Indonesia jika Tahan Imbang Argentina

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan cek fakta di atas, dapat disimpulkan judul dan thumbnail dalam video video yang digunakan oleh kanal YouTube Kreator Bola itu tidak sesuai dengan fakta yang sesungguhnya.

Selain itu, ada pula ketidaksesuaian antara judul yang digunakan dengan isi yang disajikan dalam konten video tersebut.

Baca Juga:
Kocak, Momen Reporter TV Argentina Lakukan Live di Jakarta Sambil Makan Bubur

Oleh karena itu, video dan narasi yang dibagikan oleh kanal YouTube tersebut bisa dikategorikan kedalam false-connection atau koneksi yang salah.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More