Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Ramadhan Sananta usai menjebol gawang Jeonbuk Hyundai Motors. (Instaram/@persisofficial)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain muda yang tak dilirik Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday ini tampil istimewa bersama klubnya masing-masing di ajang pramusim.

Pasalnya, para pemain muda ini mampu memperlihatkan kontribusi serta penampilan yang luar biasa saat bertanding pada laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2023-2024.

Meskipun tak mendapat panggilan dari Timnas Indonesia, hal itu ternyata tak melunturkan semangat para pesepak bola muda ini untuk tetap memberikan aksi terbaik bersama klub.

Baca Juga:
Gara-gara Botswana, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Mendadak Turun Jelang Hadapi Argentina

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain muda Indonesia yang tampil impresif di laga uji coba meski tak dilirik Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

1. Ramadhan Sananta

Secara mengejutkan, Shin Tae-yong mengabaikan penyerang muda andalannya, Ramadhan Sananta, pada laga FIFA Matchday ini. Padahal, Sananta baru saja tampil impresif di SEA Games 2023.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Bikin Gol ke Gawang Timnas Argentina

Meskipun tak mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia, penyerang berusia 20 tahun itu justru menampilkan permainan yang apik bersama Persis Solo saat beruji coba melawan klub Liga Korea Selatan, Jeonbuk,

Bermain sebagai starter, Sananta sukses mencetak satu gol lewat tandukannya setelah memaksimalkan umpan silang Eky Taufik.

2. Bagus Kahfi

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Argentina Malam Ini, Laga Berat Buat Skuat Garuda

Penyerang muda Barito Putera, Bagus Kahfi, memperlihatkan kemampuan olah bolanya saat bertanding melawan PSS Sleman pada pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo.

Berkat kecerdikan dan kelincahannya, Bagus Kahfi berhasil melewati dua pemain PSS Sleman dalam skema serangan balik cepat. Aksi ini membuat Bagus bisa menembus area kotak penalti lawan.

Saat sudah berada di depan gawang, pemain asal Magelang itu langsung melepaskan umpan tarik yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Gustavo Toncantins yang sudah menunggu di depan gawang.

Baca Juga:
Media Argentina Ikut Soroti PSSI yang Bakal Beri Bonus Jika Timnas Indonesia Tahan Imbang Skuad Asuhan Lionel Scaloni

3. Robi Darwis dan Kakang Rudianto

Dua pemain muda andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto dan Robi Darwis, juga memperlihatkan penampilan yang istimewa saat memperkuat Persib Bandung pada laga uji coba melawan Dewa United.

Kedua pemain ini tampil penuh dan tak tergantikan selama 2x45 menit. Aksi impresif keduanya pun mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Keduanya dianggap sebagai pembeda pada laga ini.

"Ada darah muda baru seperti contohnya Kakang dan Robi, sangat senang karena dengan kerja keras, dengan attitude di lapangan itu menjadi pembeda," ucap Luis Milla, Jumat (16/6/2023).

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More