Irwan Febri Rialdi
Alexis Messidoro saat menghadiri konferensi pers Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro, secara mengejutkan hadir dalam sesi konferensi pers pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menjelang laga melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Munculnya sosok Alexis Messidoro dalam sesi konferensi pers Timnas Argentina ini tentu membuat kaget para wartawan yang hadir dan menyimak pernyataan Lionel Scaloni dalam sesi tersebut.

Keberhasilan Messidoro menembus ruangan ini tak terlepas dari bantuan jurnalis ternama asal Argentina, Gaston Edul. Dia yang membantu Messidoro masuk ke area khusus awak media ini.

Baca Juga:
Gara-gara Botswana, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Mendadak Turun Jelang Hadapi Argentina

Alexis Messidoro semula tak diizinkan masuk ke ruang konferensi pers SUGBK karena tak punya identitas pewarta. Namun setelah negosiasi dengan Gaston Edul, ia kemudian diizinkan.

Messidoro yang duduk di kursi untuk media turut menyimak tanya jawab pewarta dengan Scaloni. Selepas konferensi pers, awak media pun mengerumuni Messidoro terkait mengapa ia hadir ke SUGBK.

"Saya datang hanya untuk melihat tim nasional (Argentina), demi tim nasional," ujar Messidoro usai konferensi pers, Minggu (18/6/2023).

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Bikin Gol ke Gawang Timnas Argentina

Profil Alexis Messidoro

Alexis Messidoro merupakan pemain andalan Persis Solo di Liga 1 musim lalu. Pasalnya, pesepak bola berusia 26 tahun ini memberikan kontribusi yang cukup impresif untuk Laskar Sambernyawa.

Dari 33 penampilannya, yang mana hanya absen satu kali, Messidoro sukses menyumbangkan delapan gol dan sembilan assist untuk Persis Solo. Akibat kiprah impresif itu, Messidoro mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Argentina Malam Ini, Laga Berat Buat Skuat Garuda

Kontrak baru ini akan mengikat Messidoro hingga 2025. Selain itu, ada pula opsi perpanjangan kontrak hingga 2027 dengan sejumlah catatan.

Sebagai informasi, pemain bernama lengkap Alexis Nahuel Messidoro ini lahir di Buenos Aires, Argentina, pada 13 Mei 1997. Kariernya bermula bersama klub lokal, Almagro.

Pada 2010, atau tepatnya ketika baru berusia 10 tahun, Messidoro mendapat kesempatan untuk menimba ilmu bersama tim ternama Argentina, Boca Juniors.

Baca Juga:
Media Argentina Ikut Soroti PSSI yang Bakal Beri Bonus Jika Timnas Indonesia Tahan Imbang Skuad Asuhan Lionel Scaloni

Setelah lima tahun berlatih bersama akademi, dia akhirnya mendapatkan kesempatan promosi ke tim utama pada 2015. Namun, selama empat musim bermain bersama Boca Juniors, ia lebih banyak menjalani masa pinjaman.

Mulai dari bersama Sport Boys (2017), Cruzeiro (2017-2018), Talleres (2018-2019), Cerro Largo (2019). Setelah itu, dia memutuskan angkat kaki mencari pelabuhan baru.

Beberapa klub yang kemudian merekrutnya ialah Estudiantes de Merida (2020), Platense (2020-2021), Lerapetra (2021-2022), hingga akhirnya gabung Persis Solo pada pertengahan 2022.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More