Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia diyakini mampu mewujudkan target yang diberikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk menahan imbang Timnas Argentina pada laga FIFA Matchday Juni 2023.

Erick Thohir mengaku akan memberikan bonus kepada Skuad Garuda jika mampu menahan imbang Alejandro Garnacho dan kawan-kawan. Namun ia tak menyebut secara detail soal nominalnya.

"Saya mau imbang. Kalau imbang dapat bonus. Apalagi kalau menang bonusnya luar biasa. Baru kali ini nih imbang bisa dapat bonus," kata Erick Thohir di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga:
Gara-gara Botswana, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Mendadak Turun Jelang Hadapi Argentina

Selain itu, Erick Thohir juga menegaskan bahwa duel kontra Argentina bukanlah untuk hiburan semata. Oleh sebab itu, butuh keseriusan demi mendongkrak ranking FIFA.

"Ini bukan pertandingan hiburan. Ini pertandingan serius. Kalau menang kita dapat 9,5 poin. Imbang 4,5 poin kalau tidak salah," pungkas Erick Thohir.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Timnas Indonesia berpeluang besar menahan imbang Timnas Argentina pada laga FIFA Matchday.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Bikin Gol ke Gawang Timnas Argentina

1. Taktik Parkir Bus

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu sudah menyiapkan strategi khusus agar anak asuhnya bisa mengatasi permainan berkualitas dari pesepak bola dunia yang memperkuat Timnas Argentina.

Dari segi taktikal, Shin Tae-yong memang punya segudang strategi untuk mencari jalan keluar agar para pemainnya bisa sedikit mengimbangi permainan La Albiceleste.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Argentina Malam Ini, Laga Berat Buat Skuat Garuda

Bukan tidak mungkin, pelatih asal Korea Selatan itu akan menerapkan taktik defend-counter alias parkir bus untuk menahan laju serangan Argentina, dan berbalik menyerang secepat kilat.

2. Bek-Bek Berkualitas

Timnas Indonesia memiliki sejumlah bek berkualitas yang bisa diandalkan Shin Tae-yong untuk membangun benteng pertahanan yang solid saat bersua Timnas Argentina.

Baca Juga:
Media Argentina Ikut Soroti PSSI yang Bakal Beri Bonus Jika Timnas Indonesia Tahan Imbang Skuad Asuhan Lionel Scaloni

Sepertinya, Shin Tae-yong akan menggunakan skema tiga bek yang diisi oleh Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. Di titik ini, peran Jordi Amat bakal sangat krusial.

Pasalnya, dia menjadi satu-satunya bek tengah yang punya pengalaman panjang berkarier di Eropa, baik itu di Liga Spanyol maupun Liga Inggris.

3. Dukungan Penuh dari Suporter 

Yang terakhir, faktor penentu dari target Ketua Umum PSSI ialah dukungan yang nantinya diberikan oleh suporter kepada Timnas Indonesia. Fans bakal habis-habisan memberikan supportnya untuk anak asuh Shin Tae-yong.

Pasalnya, fanatisme suporter Timnas Indonesia dalam setiap pertandingan menjadi faktor penting yang ikut mendongkrak semangat Rizky Ridho dan kawan-kawan untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Bukan tidak mungkin, keriuhan Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal membuat tim asuhan Shin Tae-yong semangat termotivasi untuk meraih hasil terbaik.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More