Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni dalam konferensi pers menjelang pertandingan antara Indonesia melawan Argentina di media center, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mencuri perhatian setelah meminta mengganti penerjemah dala sesi konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia kontra Timnas Argentina. 

Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) besok.

Sehari sebelum pertandingan, dimulai memang biasanya digelar konferensi pers kedua kesebelasan. Awalnya, jumpa pers di press room SUGBK berjalan baik, di mana Scaloni menggunakan bahasa Spanyol.

Baca Juga:
Untung Besar, Intip Keuntungan AFA seusai Lakoni Tur Asia di FIFA Matchday Juni 2023

Apa yang disampaikan pelatih 45 tahun itu pun diterjemahkan oleh seorang wanita. Namun, seperti ada ketidakpuasan dari Scaloni.

Ia lalu memanggil seorang lelaki yang diketahui adalah LO alias seseorang pendamping untuk tim Argentina. Pergantian penerjemah pun dilakukan.

Sesi konferensi pers lantas dilanjut, di mana Scaloni kini didampingi penerjemah seorang lelaki.

Baca Juga:
Dua Pemain Termuda di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Siapa yang Bersinar?

Jalannya konferensi pers sejatinya tidak terlalu mengganggu. Hanya saja, penerjemah pengganti seperti kurang siap karena memang sebelumnya tidak ditugaskan menjadi petugas alih bahasa di konferensi pers.

Tidak diketahui apa alasan sebenarnya Scaloni meminta pergantian penerjemah. Belum ada pernyataan resmi dari pihak Argentina.

Di sisi lain, Argentina terus bersiap menghadapi Timnas Indonesia. Alexis Mac Allister dan kawan-kawan sudah tiba di Tanah Air sejak Jumat (16/6) untuk berlatih.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Argentina Kontra Indonesia versi Media Inggris: Alvarez dan Garnacho Starter!

Load More